BSU Tahap 7 Cair Sampai Kapan? Hanya Perlu Bawa Ini Untuk Dapat Rp600 Ribu di Kantor Pos

- 18 November 2022, 10:40 WIB
Ilustrasi - Informasi  BSU tahap 7 bisa cair sampai kapan? Hanya perlu bawa beberapa hal ini untuk dapat cairkan Rp600 ribu di kantor Pos Indonesia.
Ilustrasi - Informasi BSU tahap 7 bisa cair sampai kapan? Hanya perlu bawa beberapa hal ini untuk dapat cairkan Rp600 ribu di kantor Pos Indonesia. /Tangkap layar - Instagram.com/@posindonesia.ig

BERITA DIY - Informasi Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 7 bisa cair sampai kapan? Hanya perlu bawa beberapa hal ini untuk dapat cairkan Rp600 ribu di kantor Pos Indonesia.

Saat ini proses penyaluran BSU masih berada di tahap 7 dengan PT Pos Indonesia sebagai tempat pencairan bantuan sebesar Rp600 ribu.

BSU tahap 7 memang diperuntukan bagi penerima BSU yang tidak memiliki rekening bank himbara atau memiliki namun sedang bermasalah sehingga penyaluran BLT Subsidi Gaji tahap 7 dilakukan melalui kantor Pos Indonesia.

Dilansir dari kemnaker.go.id, BSU tahun 2022 telah cair kepada 10.321.436 orang atau setara 80,3 persen, sedangkan untuk tahap 7 sebanyak 1,2 juta orang telah dapat bantuan Rp600 Ribu melalui kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: BSU 2022 Rp600 Ribu Cair Cepat Tanpa Potongan di Kantor Pos, Ini Cara BLT Subsidi Gaji Bisa Diantarkan Petugas

Selanjutnya penyaluran BSU tahun 2022 melalui transfer bank himbara dan pencairan dari kantor Pos Indonesia diharapkan dapat selesai 100 persen sampai akhir tahun 2022.

Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi pada 9 November 2022 di kantor Pos Indonesia KP Premier Jakarta Timur, menyampaikan "maksimal dua minggu lagi selesai" terkait pencairan BSU tahap 7 ini.

PT Pos Indonesia sendiri telah memaksimalkan pelayanan di berbagai kantor Pos Indonesia untuk membuka layanan pencairan BSU setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu.

Berikut cara dapat dana BSU sebesar Rp600 ribu di kantor Pos Indonesia, hanya perlu bawa KTP dan QRCode.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x