29 Oktober 2022 Memperingati Apa? Ada Hari Stroke Sedunia: Kenali Pengertian, Gejala, hingga Pencegahan

- 28 Oktober 2022, 20:47 WIB
29 Oktober 2022 memperingati hari stroke sedunia, kenali apa itu penyakit stroke, gejala dan penyebab serta cara pencegahan penyakit stroke.
29 Oktober 2022 memperingati hari stroke sedunia, kenali apa itu penyakit stroke, gejala dan penyebab serta cara pencegahan penyakit stroke. /Pixabay/Mohamed Hasan

BERITA DIY - Tanggal 29 Oktober 2022 memperingati hari apa simak di artikel ini. 29 Oktober 2022 ada hari stroke sedunia.

Kenali apa itu pengertian penyakit stroke gejala dan penyebab stroke hingga pencegahan penyakit stroke.

World Stroke Organization (WSO) atau Organisasi Stroke Dunia memaparkan bahwa satu dari empat orang dewasa akan mengalami stroke dalam hidup mereka.

Baca Juga: Tanggal 28 Oktober 2022 Memperingati Hari Apa, Mengapa Tidak Ada Libur di Hari Besar Nasional?

Kemudian WSO menetapkan pada 29 Oktober 2006 untuk pertama kalinya diperingati hari stroke sedunia dengan tujuan yang untuk meningkatkan kesadaran tentang bahayanya penyakit stroke.

Di Indonesia terdapat sekitar 550.000 pasien baru stroke setiap harinya. Angka ini terbilang sangat tinggi dan menempati urutan ketiga sebagai penyebab kematian di Indonesia, setelah kardiovaskular dan kanker.

Penyakit stroke dianggarp sebagai bagian darurat kesehatan  masyarakat. Oleh karena itu, hari stroke sedunia yang diperingati setiap tahunnya di tanggal 29 Oktober 2022 ini bisa menjadi sebuah kesemaptan untuk meningkatkan kesadaran dan keseriusan bahwa tingkat kejadian stroke memang tinggi.

Baca Juga: Tanggal 28 Oktober 2022 Memperingati Hari Apa, Masuk Tanggal Merah Libur Nasional di Kalender?

Melansir dari RSUD dr. Soedono Madiun inilah gejala, penyebab stroke dan cara pencegahan:

Gejala dan Penyebab Stroke

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x