Sscasn.bkn.go.id untuk Daftar PPPK dan CPNS Belum Bisa Dibuka, Apa Link Pendaftaran di Tahun 2022?

- 7 Oktober 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi. Berikut link PPPK 2022 syarat dan jadwal pendaftaran.
Ilustrasi. Berikut link PPPK 2022 syarat dan jadwal pendaftaran. /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Simak link pendaftaran PPPK dan CPNS di tahun 2022 mengapa laman resmi sscasn.bkn.go.id masih belum dapat dibuka dan apa link yang nantinya dapat digunakan.

Pendaftaran PPPK dan CPNS menjadi program yang menjadi salah satu program seleksi yang banyak dinantikan oleh masyarakat yang akan mendaftar di waktu yang akan datang.

Pasalnya sebelumnya, pemerintah mengumumkan bahwa pada tahun 2022 kali ini akan membuka pendaftaran pada program seleksi khususnya PPPK di sejumlah formasi.

Namun demikian pada tahun 2022 kali ini rencananya pemerintah tidak membuka pendaftaran untuk sejumlah formasi CPNS sesuai dengan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga: Link SSCASN Tidak Bisa Diakses, Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 Dibuka? Ini Formasi yang Dibutuhkan

Mengenai formasi yang dibuka dalam pendaftaran PPPK 2022 yang nantinya akan dibuka sendiri seperti yang telah dijelaskan yaitu mencapai 530.028 formasi tersedia.

Jumlah formasi yang dibuka untuk PPPK 2022 tersebut terbagi atas untuk intansi pada pusat dengan jumlah yaitu 90.690 formasi yang nantinya akan dibuka. Sedangkan sisanya merupakan instansi daerah.

Sebelum nantinya akan mengikuti berbagai tahapan dalam pendaftaran PPPK 2022 mendatang. Maka dapat terlebih dahulu memenuhi berbagai syarat yang sebelumnya telah ditetapkan.

Pasalnya dalam rangka pendaftaran PPPK tahun 2022 kali ini, pemerintah memang telah menetapkan sejumlah syarat bagi masyarakat yang akan melakukan proses mendaftar.

Baca Juga: CPNS dan PPPK 2022 Dibuka? Login BKN SSCASN Biar Sah Jadi Calon ASN dan Bisa Ikut Seleksi

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x