Cara Daftar BLT BBM Rp 600 Ribu di Aplikasi Cek Bansos Kemensos agar Jadi Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 9 September 2022, 16:25 WIB
Cara daftar BLT BBM Rp 600 ribu di aplikasi cek bansos Kemensos agar jadi penerima di link cekbansos.kemensos.go.id September 2022.
Cara daftar BLT BBM Rp 600 ribu di aplikasi cek bansos Kemensos agar jadi penerima di link cekbansos.kemensos.go.id September 2022. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak cara daftar BLT BBM Rp 600 ribu di aplikasi cek bansos Kemensos agar jadi penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebanyak 20,65 juta orang di Indonesia akan menerima BLT BBM Rp 600 ribu yang cair dua tahap, mulai September 2022 ini sebanyak Rp 300 ribu dan Desember 2022 sebanyak Rp 300 ribu.

BLT BBM Rp 600 ribu ini adalah salah satu bansos Kemensos yang diberikan untuk membantu masyarakat meningkatkan daya beli saat harga BBM naik.

Daftar penerima BLT BBM Rp 600 ribu ini bisa dicek di aplikasi cek bansos Kemensos dan link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Tanda Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu dari Kemnaker September 2022

Aplikasi cek bansos Kemensos ini juga bisa digunakan ntuk daftar jadi penerima BLT BBM Rp 600 ribu.

Sebelum mengetahui cara daftar BLT BBM Rp 600 ribu di aplikasi dan cek bansos Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id, simak terlebih dahulu mekanisme penyaluran dan syarat jadi penerima berikut ini.

BLT BBM Rp 600 ribu ini disalurkan oleh Kemensos dibantu dengan PT Pos Indonesia (Persero) melalui tiga cara, yakni diambil langdung ke kantor Pos, disalurkan oleh RT/RW/keluarahan/kecamatan, dan dianytarkan secara langsung.

Kemensos meminta PT Pos Indonesia mengantarkan langsung bantuan ini ke rumah warga lansia, difabel, terkena bencana, hingga warga yang tinggal di daerah 3T (terdepan, tertinggal, dan terluar).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah