20 Link Twibbon Hari Pramuka 2022 dengan Desain Menarik dan Unik yang Bisa Digunakan di WA, IG, dan Facebook

- 14 Agustus 2022, 08:05 WIB
 20 Link Twibbon bertema Hari Pramuka 14 Agustus 2022 dengan desain menarik dan unik yang bisa digunakan sebagai penghias di WA, IG, dan Facebook.
20 Link Twibbon bertema Hari Pramuka 14 Agustus 2022 dengan desain menarik dan unik yang bisa digunakan sebagai penghias di WA, IG, dan Facebook. / Tangkap Layar Twibbonize.com/hpn61miny

BERITA DIY – Simak 20 link Twibbon bertema Hari Pramuka 2022 yang bisa digunakan di WA, Instagram, dan Facebook untuk menghias foto profil dengan desain yang unik dan menarik serta mudah digunakan.

Hari Pramuka adalah sebuah peringatan yang dilakukan di Indonesia pada 14 Agustus untuk merayakan pembentukan gerakan Pramuka.

Pramuka atau Praja Muda Karana merupakan akronim yang bermakna jiwa muda yang suka berkarya. Pramuka sendiri berada di setiap tingkatan mulai dari SD hingga SMA/SMK.

Pramuka diprakarsai pertama di dunia oleh Baden Powell pada 1907. Tentara Inggris tersebut menulis sebuah buku berjudul “Aids to Scouting” yang menjadi panduan gerakan remaja yang kelak menjadi cikal bakal Pramuka.

Baca Juga: 15 Link Download Twibbon Hari Pramuka 2022 HUT Pramuka ke-61 14 Agustus untuk Pasang di IG dan WhatsApp

Sementara itu, Pramuka di Indonesia diresmikan pada 14 Agustus 1961. Presiden Soekarno melebur organisasi kepanduan di Indonesia dan mendirikan organisasi baru bernama Gerakan Pramuka dengan lambang tunas kelapa.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan Panji Gerakan Pramuka dari Presiden Soekarno kepada Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang sekaligus menjadi Ketua Pertama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Untuk merayakan Hari Pramuka yang ke-61, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan tema perayaan untuk hari ini berjudul "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".

Dikutip oleh BERITA DIY dari laman Twibbonize.com, berikut adalah 20 link Twibbon bertema Hari Pramuka 2022 yang bisa digunakan sebagai penghias foto di WhatsApp (WA), Instagram, Facebook, dan lainnya:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x