Ciri Kanker Payudara yang Mudah Dikenali: Ini Penyebab, Usaha Pencegahan, dan Cara Mengobati Kanker Payudara

- 9 Agustus 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi uraian tentang ciri kanker payudara yang mudah dikenali: ini penyebab, usaha pencegahan, dan cara mengobati kanker payudara.
Ilustrasi uraian tentang ciri kanker payudara yang mudah dikenali: ini penyebab, usaha pencegahan, dan cara mengobati kanker payudara. /PIXABAY/@waldryano

BERITA DIY- Simak informasi tentang bagaimana ciri- ciri kanker payudara yang mudah dikenali, lengkap dengan penyebab, usaha pencegahan, dan cara mengobati kanker payudara.

Kanker payudara bukan penyakit yang asing lagi ditelinga, penyakit ini sudah memakan banyak korban. Meskipun demikian kanker payudara sama seperti penyakit lain tetap dapat diatasi dan disembuhkan dengan berbagai cara.

Hal-hal yang harus diperhatikan untuk mengetahui penyakit ini adalah mengetahui apa saja ciri dari kanker payudara, faktor penyebab munculnya kanker ini, cara pencegahan yang dapat dilakukan sampai proses pengobatannya.

Hampir semua orang jika mendengar nama kanker payudara mereka menilai itu hal yang menakutkan. Dikutip dari laman UII, kanker payudara terjadi ketika sel pada jaringan payudara tumbuh secara abnormal.

Kanker payudara sendiri merupakan salah satu jenis tumor ganas yang berkembang pada sel-sel payudara.

Baca Juga: 5 Manfaat Minum Kopi Hitam bagi Kesehatan Wanita: Salah Satunya Mencegah Kanker Payudara?

Dikutip dari RS Hermina Depok, berikut ini beberapa faktor risiko yang memicu munculnya payudara sebagai berikut:

- Perempuan memiliki resiko lebih tinggi terkena kanker payudara

- Bertambahnya usia

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x