Cek Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri UNAIR Surabaya, SMUA 2022 Secara Online di Link ppmb.unair.ac.id

- 2 Agustus 2022, 18:35 WIB
Ilustrasi cara cek pengumuman hasil seleksi jalur mandiri Universitas Airlangga atau SMUA UNAIR Surabaya secara online di ppmb.unair.ac.id.
Ilustrasi cara cek pengumuman hasil seleksi jalur mandiri Universitas Airlangga atau SMUA UNAIR Surabaya secara online di ppmb.unair.ac.id. / Pixabay.com/@ptksgc

BERITA DIY - Universitas Airlangga (UNAIR) telah menyampaikan pengumuman hasil seleksi jalur mandiri atau SMUA 2022 sebagai rangkaian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada hari ini, Selasa, 2 Agustus 2022.

Pengumuman hasil seleksi jalur mandiri disampaikan oleh Pusat PMB UNAIR secara online yang dapat disimak di website online ppmb.unair.ac.id.

Sebagaimana diketahui, UNAIR merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. UNAIR membuka beberapa jenis jalur masuk untuk calon mahasiswa barunuya.

Jalur masuk yang dibuka di UNAIR Surabaya antara lain adalah SNMPTN, SBMPTN secara nasional dan Seleksi Mandiri yang dikelola oleh pihak universitas.

Baca Juga: Link Pengumuman UIN Alauddin Makassar 2022 Jalur Ujian Masuk Mandiri Hari Ini 1 Agustus Jam Berapa Diumumkan?

Seleksi mandiri UNAIR tersedia dalam dua jenis yaitu reguler dan mandiri kemitraan atau kerjasama. Adapun jalur reguler masih dikelompokkan dalam jalur nilai UTBK-SBMPTN dan jalur nilai Ujian Tulis Mandiri.

Jalur nilai UTBK-SBMPTN merupakan jalur seleksi masuk berdasarkan nilai UTBK-SBMPTN 2022 yang dilaksanakan sebelumnya dan motivation letter. Sedangkan, jalur nilai Ujian Tulis Mandiri merupakan jalur seleksi masuk berdasarkan hasil Ujian Tulis Mandiri oleh UNAIR.

Pengumuman hasil seleksi jalur nilai UTBK-SBMPTN telah diumumkan pada 30 Juni 2022 lalu dan untuk jalur nilai Ujian Tulis Mandiri bakal diumumkan 2 Agustus 2022 ini.

Simak cek pengumuman hasil seleksi jalur mandiri Universitas Airlangga atau UNAIR Surabaya secara online di ppmb.unair.ac.id dalam artikel berikut ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x