BLT untuk UMKM Cair Rp2,4 Juta Bukan Lewat BPUM 2022 di Eform BRI, Daftar di Link Ini Segera!

- 20 Juli 2022, 15:52 WIB
Ilustrasi - BLT untuk UMKM cair Rp2,4 juta ke pelaku usaha mikro bukan lewat BPUM 2022 di Eform BRI, daftar di link ini segera pakai NIK KTP.
Ilustrasi - BLT untuk UMKM cair Rp2,4 juta ke pelaku usaha mikro bukan lewat BPUM 2022 di Eform BRI, daftar di link ini segera pakai NIK KTP. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - BLT untuk UMKM cair Rp2,4 juta ke pelaku usaha mikro bukan lewat BPUM 2022 di Eform BRI, daftar di link ini segera pakai NIK KTP.

Bantuan untuk pelaku UMKM terus diberikan hingga tahun ini. Salah satu yang sedang ditunggu-tunggu yaitu Banpres BPUM 2022.

BPUM 2022 dikabarkan akan cair Rp600 ribu untuk 12,8 juta pelaku UMKM, namun bantuan ini tidak diberikan kepada semua pelaku UMKM.

Banpress BPUM hanya diberikan kepada pelaku UMKM yang telah memiliki NIB dan tidak sedang menerima KUR. Penerima juga disyaratkan telah berusia di atas 18 tahun. 

Baca Juga: BLT UMKM 2022 Cair Rp 600 Ribu Lewat Bank Ini? Simak Cara Cek Daftar Penerima BPUM di Link Eform BRI BNI

Lalu syarat berikutnya pelaku UMKM belum pernah menjadi penerima BPUM tahun sebelumnya dan bukan dari gogolongan ASN, TNI atau POLRI, dan pegawai BUMN atau BUMD.

Jika Anda adalah pelaku UMKM namun tidak memenuhi syarat sebagai penerima BLT UMKM Banpres BPUM, Anda bisa daftar program Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja juga ditujukan untuk para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usaha mereka. Anda membutuhkan NIK KTP, nomor HP, dan email aktif untuk mendaftar.

Pendaftaran dilakukan di link prakerja.go.id. Anda juga harus menjawab sejumlah pertanyaan tentang pengetahuan dasar saat mendaftar.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x