Contoh Motto Hidup Pelajar MPLS: Singkat, Bermakna Sukses yang Estetik Dijamin Membakar Semangat di Sekolah

- 17 Juli 2022, 13:42 WIB
Motto hidup singkat untuk MPLS, motto hidup pelajar singkat bermakna, motto hidup sukses di sekolah singkat, dan motto hidup estitik.
Motto hidup singkat untuk MPLS, motto hidup pelajar singkat bermakna, motto hidup sukses di sekolah singkat, dan motto hidup estitik. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari motto hidup singkat untuk MPLS, motto hidup pelajar singkat bermakna, motto hidup sukses di sekolah singkat, dan motto hidup estitik untuk MPLS.

Simak contoh motto hidup pelajar MPLS yang singkat, bermakna sukses serta estetik yang mana dijamin membakar semangat dan keren di sekolah.

MPLS merupakan kegiatan yang dilaksanakan sekolah setiap awal tahun ajaran untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru. Masa orientasi tersebut dijumpai di tingkat SMP dan SMA.

MPLS yang merupakan singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, merupakan kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pengenalan budaya sekolah.

Baca Juga: Contoh Yel Yel MPLS dan MOS SMA & SMK Singkat, Pendek dari Lagu Pop serta TikTok yang Keren untuk Kelompok

Sebagaimana dikutip dari Kemdikbud pada 13 Jui 2022, pelaksanaan MPLS dilakukan selama 3 hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran, di hari sekolah dan jam pelajaran.

Orientasi sekolah dalam MPLS diharapkan menjadi ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaran setiap individu di sekolah.

Sebelumnya, MPLS dikenal dengan istilah masa orientasi siswa (MOS). Namun, sejak tahun 2016, istilah MOS diganti menjadi MPLS oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) saat itu, Anies Baswedan. Berbeda dengan MOS yang biasanya dilaksanakan oleh OSIS, pelaksanaan MPLS diselenggarakan oleh guru dan pengajar.

Baca Juga: Jawaban Teka-Teki MPLS Makanan 2022: Snack Putus, Chiki Bohong, Wafer, Coklat Jerawatan hingga Minuman Alfabet

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x