Teks Bacaan Doa Menyembelih Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 2022 serta Tata Cara Penyembelihan Qurban Sunnah

- 9 Juli 2022, 22:02 WIB
Bacaan doa menyembelih hewan kurban NU sesuai sunnah, tata cara menyembelih hewan qurban, dan tata cara menurut syariat Islam.
Bacaan doa menyembelih hewan kurban NU sesuai sunnah, tata cara menyembelih hewan qurban, dan tata cara menurut syariat Islam. /Antara/Novrian Arbi/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bacaan doa menyembelih hewan kurban NU sesuai sunnah, tata cara menyembelih hewan qurban, dan tata cara menurut syariat Islam.

Simak teks bacaan doa menyembelih hewan kurban di hari raya Idul Adha 2022 NU maupun Muhammadiyah, beserta tata cara penyembelihan qurban sesuai sunnah.

Berkurban merupakan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan minimal sekali dalam seumur hidup bagi mereka yang mampu, terutama saat Idul Adha.

Hewan yang diutamakan untuk disembelih saat hari raya Idul Adha sesuai syariat islam adalah domba, kambing, unta dan sapi. Di Indonesia biasanya sapi dan kambing.

Baca Juga: Khutbah Idul Adha 2022 Mengharukan Singkat Padat dan Link PDF soal Kematian dan Qurban sesuai Sunnah Lengkap

Tujuan Idul Adha sendiri yakni memperingati peristiwa ketika Nabi Ibrahim A.S. bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Manfaat berkurban adalah menyucikan diri dan harta benda. Tidak disangka, berkurban menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk menyucikan diri dan harta benda yang dimiliki. Berkurban diibaratkan seperti membilas segala rezeki yang diperoleh.

Idul Adha merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan karena dapat membagikan daging secara cuma-cuma kepada seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Bacaan Takbir Idul Adha Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia, Ini Teks Lirik Takbiran

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x