Google Doodle Hari Bumi 2022, Simak Arti Gambar Gunung: Menjaga Lingkungan Dapat Kita Lakukan dengan Cara Ini

- 22 April 2022, 05:58 WIB
Google Doodle memperingati Hari Bumi 2022 dengan menampilkan timelapse gunung, apa artinya? Menjaga lingkungan dapat kita lakukan dengan cara berikut, kecuali apa?.
Google Doodle memperingati Hari Bumi 2022 dengan menampilkan timelapse gunung, apa artinya? Menjaga lingkungan dapat kita lakukan dengan cara berikut, kecuali apa?. /Google Doodles Archive/

BERITA DIY - Hari ini Google Doodle memperingati Hari Bumi 2022 dengan menampilkan timelapse gunung, apa artinya? Menjaga lingkungan dapat kita lakukan dengan cara berikut, kecuali apa?.

Setiap tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi. Pada tahun 2022 ini, tema Hari Bumi ialah Invest in Our Planet, atau berinvestasi di planet kita.

Pada hari Bumi 2022, Google menampilkan Google Doodle di laman Google dengan gambar timelapse gunung yang begitu berubah karena adanya perubahan iklim.

Baca Juga: Tema Hari Bumi pada 22 April, Beserta 15 Link Twibbon Earth Day 2022 dan Sejarah Penetapannya

Perubahan iklim terjadi disebabkan perubahan suhu dan pola cuaca dalam jangka panjang. Perubahan ini mulanya bersifat alami, tapi sejak 1800-an, aktivitas manusia menjadi pendorong utama perubahan iklim.

Adapun aktivitas manusia yang menyebabkan perubahan iklim ekstrem, di antaranya ialah pembakaran bahan bakar fosil seperti batu bara hingga minyak.

Aksi yang bisa kita lakukan untuk melawan perubahan iklim, yakni dengan hemat energi di rumah, jalan kaki hingga bersepeda dan perbanyak memakan sayur.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional April 2022 Ada Hari Solidaritas Asia-Afrika hingga Hari Bumi

Direktur Eksekutif Yayasan Indonesia Cerah Adhityani Putri menyebut, masyarakat umum dapat berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dan pencapaian target iklim dengan mengubah pola konsumsi dan pola investasi ke arah yang lebih hijau.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x