Cara Main Kuis Hari Bumi dan Sejarah Hari Bumi Sedunia atau International Earth Day 22 April 2022

- 21 April 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi - Pancuan cara main kuis Hari Bumi serta sejarah Hari Bumi Sedunia tanggal 22 April 2022.
Ilustrasi - Pancuan cara main kuis Hari Bumi serta sejarah Hari Bumi Sedunia tanggal 22 April 2022. /Google/

BERITA DIY - Simak cara main kuis Hari Bumi Sedunia beserta sejarah Hari Bumi Sedunia atau International Earth Day tanggal 22 April 2022.

Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada Jumat, 22 April 2022 memiliki sejarah yang panjang sejak lebih dari setengah abad silam. Milenial kini bisa turut meriahkan dengan main kuis Hari Bumi.

Adapun cara main kuis Hari Bumi yang disediakan oleh Google akan disebutkan di tulisan ini beserta sejarah momen yang dalam bahasa Inggris disebut dengan International Earth Day 22 April 2022.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional April 2022 Ada Hari Solidaritas Asia-Afrika hingga Hari Bumi

Jauh sebelum lahirnya gerakan lingkungan modern pada tahun 1970 yang menginisiasi Hari Bumi Sedunia, orang-orang di seluruh dunia terlibat dalam kegiatan merusak lingkungan tanpa memikirkan konsekuensi masa depan.

Menurut Forbes, dikutip dari USD Student Media, polusi udara telah anjlok sebesar hampir 75 persen sejak tahun 1970.

Gerakan Hari Bumi menghasilkan perubahan kebijakan seperti Clean Air Act di Amerika Serikat selama dua tahun setelahnya. 

Baca Juga: Lirik Lagu 'Ibu Kita Kartini' Lengkap Chord Gitar dan Not Angka Pianika Spesial Hari Kartini 21 April 2022

Seorang Senator Junior dari negara bagian Wisconsin di AS, Gaylord Nelson, ingin mendidik generasi muda tentang kesadaran lingkungan. Lalu ia menggandeng Anggota Kongres Pete McCloskey dan aktivis Denis Hayes.

Nelson pada akhirnya memilih tanggal 22 April sebagai Hari Bumi yang awalnya bertujuan untuk menyebarkan kesadaran kepada mahasiswa tentang dampak negatif dari polusi udara dan air.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x