Pemilik KTP Ini Segera Cairkan BPNT April 2022 Rp500 Ribu di Kantor Pos Hanya dengan Membawa 2 Syarat

- 16 April 2022, 10:30 WIB
 Ilustrasi pencairan BPNT. Pemilik KTP ini segera cairkan BPNT April 2022 Rp500 ribu di kantor pos hanya dengan membara 2 syarat.
Ilustrasi pencairan BPNT. Pemilik KTP ini segera cairkan BPNT April 2022 Rp500 ribu di kantor pos hanya dengan membara 2 syarat. /PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Pemilik KTP ini segera cairkan BPNT April 2022 Rp500 ribu di kantor pos hanya dengan membawa dua syarat. Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos BPNT sudah bisa mengambil uang di kantor pos untuk bantuan bulan April 2022.

Diketahui bahwa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk April 2022 sudah bisa dicairkan. Mekanisme pencairannya berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) memiliki kuota sekitar 18,8 juta penerima dan akan diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: BPNT Cair di Kantor Pos Ditambah BLT Rp300 Ribu! Ini Syarat Penerima dan Cara Mencairkan Bantuan Rp500 Ribu

Untuk diketahui bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima pencairan dana bansos dengan jumlah Rp2,4 juta.

Bantuan tersebut akan dicairkan sebanyak 12 kali dengan rincian KPM akan menerima uang Rp200 ribu setiap bulannya.

Jika tahun sebelumnya mekanisme pencairan menggunakaN ATM dan uang itu akan dibelanjakan di E-warung, tahun ini pencairan dilakukan di kantor pos.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT dan Subsidi BLT Minyak Goreng Rp500 Ribu Cair Khusus April 2022, Cek Status Bantuan!

Keluarga Penerima Manfaat akan terlebih dahulu menerima undangan pencairan bansos dari kelurahan setelah itu baru menuju kantor pos untuk mengambil uang.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x