Tata Cara Daftar PKN STAN 2022: Link dan Biaya Pendaftaran, Jumlah Jurusan, hingga Syarat Masuk

- 9 April 2022, 14:20 WIB
Tata cara daftar Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2022, mulai dari link dan biaya pendaftaran, jumlah jurusan, hingga syarat masuk.
Tata cara daftar Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2022, mulai dari link dan biaya pendaftaran, jumlah jurusan, hingga syarat masuk. /dikdin.bkn.go.id

BERITA DIY - Simak tata cara daftar Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2022, mulai dari link dan biaya pendaftaran, jumlah jurusan, hingga syarat masuk.

Pada 9 April 2022, PKN STAN atau sekolah kedinasan resmi membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru. Calon mahasiswa baru PKN STAN bisa mengakses link portal resmi https://dikdin.bkn.go.id yang kemudian dilanjutkan dengan mengikuti proses berikutnya melalui portal https://spmb.pknstan.ac.id.

Pengumuman perihal SPMB PKN STAN 2022 ini tertuang dalam pengumuman PENG-59/PKN/2022 tentang SPMB Program Studi D4 PKN STAN 2022. Untuk biaya pendaftaran dikenakan sebesar Rp350 ribu per calon mahasiswa.

Baca Juga: Kapan Dikdin 2022 Dibuka? Ini Penjelasan, Cara Daftar dan Syarat Masuk Sekolah Kedinasan di dikdin.bkn.go.id

Diketahui, perguruan tinggi kedinasan ini memiliki 9 prodi Diploma III dan IV, mulai dari DIII Manajemen Aset sampai DIV Akuntansi Sektor Publik. Kesembilan prodi tersebut terbagi dalam jurusan akuntansi hingga manajemen.

Untuk jumlah formasi yang dibutuhkan yaitu 300 untuk prodi D4 Akuntansi Sektor Publik, sebanyak 350 untuk D4 Manajemen Keuangan Negara, dan 100 formasi untuk D4 Manajemen Aset Publik. Jumlah kebutuhan ini terbagi dari peserta program reguler dan afirmasi.

Adapun syarat masuk PKN STAN 2022 yang harus dipenuhi calon mahasiswa di antaranya, merupakan lulusan tahun 2021 dan sebelumnya atau calon lulusan tahun 2022 Sekolah Menengah Atas dan sederajat.

Baca Juga: Contoh Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP dan Kunci Jawaban Pilihan Ganda: Cerita, Pidato, dan Wawancara

Calon mahasiswa lulusan tahun 2021 dan sebelumnya memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x