Doa Niat dan Berbuka Puasa Ramadhan Lengkap Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 31 Maret 2022, 16:13 WIB
 ilustrasi puasa, Doa niat dan berbuka puasa lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan arti dalam bahasa indonesia beserta waktu terbaik membacanya
ilustrasi puasa, Doa niat dan berbuka puasa lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan arti dalam bahasa indonesia beserta waktu terbaik membacanya /FREEPIK/jcomp

BERITA DIY - Simak doa niat dan berbuka puasa Ramadhan lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan arti dalam bahasa indonesia beserta waktu terbaik membacanya.

Dalam tradisi bulan Ramadhan umat islam di Indonesia, saat selesai sholat tarawih imam akan memimpin mengucapkan niat puasa bersama-sama, hal tersebut lantaran begitu pentingnya niat puasa Ramadhan.

Jika seseorang lupa tidak berniat, maka puasa yang dijalankannya ada kemungkinan tidak sah, sehingga tradisi membaca niat puasa selesai sholat tarawih dilakukan.

Baca Juga: Bacaan Doa Buka Puasa Ramadhan dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Adaoun jika seseorang berniat puasa saat makan sahur dan ketika itu tanda waktu imsak sudah berbunyi, maka niat tersebut tetap sah.

Dalam hal ini, imsak sendiri bukanlah merupakan tanda habisnya waktu sahur, puasa sendiri dimulai setelah terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Berikut bacaan doa niat dan berbuka puasa Ramadhan lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan arti dalam bahasa indonesia beserta waktu terbaik membacanya:

Baca Juga: Bacaan Doa Buka Puasa Sunnah Senin Kamis di Bulan Syaban Lengkap Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

Doa niat berpuasa dalam Bahasa Arab:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x