Perbedaan Alat Musik Ritmis, Melodis dan Harmonis serta Contoh Alat Musik

- 29 Maret 2022, 14:50 WIB
Gitar menjadi salah satu alat musik melodis/Ketahui perbedaan alat musik ritmis, melodis dan harmonis beserta contoh alat musiknya lengkap berikut ini.
Gitar menjadi salah satu alat musik melodis/Ketahui perbedaan alat musik ritmis, melodis dan harmonis beserta contoh alat musiknya lengkap berikut ini. /PIXABAY/Pexels

BERITA DIY - Berikut perbedaan alat musik ritmis, melodis dan harmonis beserta contoh alat musik selengkapnya.

Musik sudah sejak lama menjadi 'alat' untuk menghibur manusia. Musik juga membantu manusia untuk mengekspresikan rasa dan eksistensinya.

Selain untuk dinikmati sebagai sarana hiburan, musik nyatanya juga menjadi bagian dari ritual ibadah sekelompok orang atau disebut juga sebagai ungkapan kekaguman.

Baca Juga: 2 Cara Beli Tiket Konser Justin Bieber di Jakarta dan Harga Berbagai Kategori Tiket

Musik memiliki daya 'magis' tertentu. Seseorang bisa tiba-tiba sedih hanya karena mendengarkan musik. Pun sebaliknya, seseorang bisa mendadak menjadi bahagia dan senang setelah mendengarkan musik yang ceria.

Seni musik sendiri terdiri dari beberapa jenis, salah satunya adalah musik ansambel. Musik ansambel dimainkan oleh beberapa kelompok secara bersama-sama dengan menggunakan berbagai alat musik sesuai dengan fungsinya.

Berdasarkan fungsinya, alat musik ansambel ada tiga, yakni alat musik melodis, alat musik ritmis, dan alat musik harmonis.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Mudah dan Cepat Tanpa Lagu123 dan MP3Juice, Ini Link Unduh Musik TikTok Terbaru 2022 Gratis

Lalu apa perbedaan alat musik melodis, alat musik ritmis, dan alat musk harmonis? Simak penjelasannya berikut ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x