Tanggal 9 Maret 2022 Ada Apa? Hari Apa Jadi Momen Penting atau Peristiwa Besar di Sejarah Indonesia dan Dunia

- 8 Maret 2022, 20:00 WIB
Catatan tanggal 9 Maret 2022 ada apa atau hari apa dalam momen penting atau peristiwa besar dalam sejarah Indonesia dan dunia termasuk Hari Musik Nasional, hari lahir WR Soepratman, Suga BTS hingga klub sepak bola Inter Milan.
Catatan tanggal 9 Maret 2022 ada apa atau hari apa dalam momen penting atau peristiwa besar dalam sejarah Indonesia dan dunia termasuk Hari Musik Nasional, hari lahir WR Soepratman, Suga BTS hingga klub sepak bola Inter Milan. /Instagram.com/@agustd

BERITA DIY - Ini penjelasan tanggal 9 Maret 2022 ada apa atau hari apa dalam momen penting atau peristiwa besar dalam sejarah Indonesia dan dunia.

Diketahui, 9 Maret 2022 menjadi Hari Musik Nasional yang bermuara dari hari lahir WR Soepratman.

Sosok WR Soepratman adalah pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya. Penetapan Hari Musik Nasional jatuh pada 9 Maret melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2013 tentang Hari Musik Nasional oleh Presiden Republik Indonesia (RI) saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Musik Nasional 9 Maret 2022, Sejarah Hari Besar Ini dan Apakah Tanggal Merah?

Sebelumnya, Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri juga sudah menetapkan 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional berdasar hari kelahiran WR Soepratman.

Dalam kalender Masehi, 9 Maret 2022 adalah hari Rabu kedua di bulan ketiga tahun 2022.

Sementara dalam kalender Jawa, tanggal 9 Maret 2022 memasuki tanggal 5 Ruwah 1955 - Alip, weton Rabu Wage dengan wuku Kulawu.

Baca Juga: Daftar Kalender Jawa Maret 2022 Hari Ini Lengkap Bulan Rejeb, Hari Pasaran, Weton, dan Wuku

Selain ada Hari Musik Nasional, di sejarah dunia, 9 Maret diperingati sebagai hari lahir klub sepak bola ternama di Italia, yakni Inter Milan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x