Teks Nama-nama 99 Asmaul Husna Arab Latin dan Artinya Bahasa Indonesia: Manfaatnya hingga Jumlahnya Ada Berapa

- 7 Maret 2022, 19:02 WIB
Teks nama-nama 99 asmaul husna Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia. Ketahui manfaatnya hingga jumlahnya ada berapa.
Teks nama-nama 99 asmaul husna Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia. Ketahui manfaatnya hingga jumlahnya ada berapa. /Pixabay/jc_cards

BERITA DIY - Simak teks nama-nama 99 asmaul husna Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia. Ketahui manfaatnya hingga jumlahnya ada berapa.

Asmaul Husna sendiri merupakan nama-nama terbaik yang disandarkan pada sifat-sifat Allah SWT. Jumlah Asmaul Husna ada 99.

Jika diartikan, asma berarti nama. Sementara husna memiliki arti baik atau indah. Maka Asmaul Husna berarti sebagai nama Allah yang baik, juga indah.

Asmaul Husna sebaiknya diingat dalam keseharian atau saat melakukan kegiatan apa saja sebagai sikap untuk senantian mengingat Allah SWT.

Baca Juga: Kumpulan Nama Asmaul Husna Lengkap dengan Bahasa Arab, Indonesia, dan Latin

Manfaat dari membaca Asmaul Husna, di antaranya ialah mendapatkan kebaikan dari sifat Asmaul Husna yang disebutkan, hingga dimudahkan dari segala kesulitan.

Allah SWT sendiri telah memerintahkan umatnya untuk berdoa dengan menyebut nama-nama indah dengan berbagai sifat kemuliaan yang dimilikiNya.

“Hanya milik Allah-lah asma-ul husna (nama-nama yang maha indah), maka berdoalah kepada-Nya dengan nama-nama itu, dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang (dari kebenaran) dalam (menyebut dan memahami) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka lakukan” (QS al-A’raaf:180).

Baca Juga: Bacaan Doa Dimudahkan Rezeki, Hajat Termasuk Pekerjaan dan Segala Urusan Dalam Tulisan Arab dan Artinya

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah