Bacaan Doa Selamatan atau Tasyakuran Punya Rumah Baru Latin, Bahasa Arab, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 20 Desember 2021, 10:14 WIB
Ilustrasi rumah. Bacaan doa selamatan atau tasyakuran punya rumah baru latin, Bahasa Arab, dan artinya Bahasa Indonesia agar rumah nyaman dan penuh berkah.
Ilustrasi rumah. Bacaan doa selamatan atau tasyakuran punya rumah baru latin, Bahasa Arab, dan artinya Bahasa Indonesia agar rumah nyaman dan penuh berkah. /pixabay/paulbr75

BERITA DIY - Simak bacaan doa selamatan atau tasyakuran punya rumah baru latin, Bahasa Arab, dan artinya Bahasa Indonesia.

Rumah merupakan tempat untuk berteduh, terhindar dari panas dan hujan. Mempunyai rumah merupakan impian semua orang agar bisa beristirahat setelah lelah bekerja. Setiap orang mengingkan rumah yang nyaman dan penuh berkah, baik rumah yang sederhana maupun rumah yang besar.

Dalam budaya Indonesia, jika seseorang mempunyai rumah baru, akan melakukan doa selamatan atau tasyakuran. Tentu saja hal itu bertujuan agar rumah yang ditempati menjadi nyaman dan penuh berkah.

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Latin, Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia Mudah Seperti Anjuran Rasulullah SAW

Dalam ajaran Islam, ada doa yang bisa dipanjatkan agar rumah menjadi nyaman dan penuh berkah.

Berikut ini bacaan doa selamatan atau tasyakuran punya rumah baru latin, Bahasa Arab, dan artinya Bahasa Indonesia.

Doa Menempati Rumah Baru

1. Menurut Hadist Imam Muslim

Berdasarkan hadist Imam Muslim, ketika akan memasuki hunian baru hendaknya membaca doa sebagai berikut untuk meminta perlindungan pada Allah SWT.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x