Penyebab MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika Batal Digelar Tahun 2021

- 10 April 2021, 11:33 WIB
Ilustrasi ajang balap MotoGP yang batal digelar di Sirkuit Mandalika Indonesia tahun 2021.
Ilustrasi ajang balap MotoGP yang batal digelar di Sirkuit Mandalika Indonesia tahun 2021. /Pixabay/Toralt

BERITA DIY – Gelaran ajang balap dunia, MotoGP Indonesia yang rencananya akan di gelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat tahun 2021 dibatalkan.

Keputusan pembatalan MotoGP Indonesia 2021 diputuskan setelah kunjungan perwakilan Dorna Sports dan (FIM) Federasi Sepeda Motor Internasional ke Sirkuit Mandalika, Rabu, 7 April 2021 kemarin.

Meski dibatalkan di tahun 2021, gelaran MotoGP di Indonesia diagendakan ulang untuk digelar pada bulan Maret tahun 2022.

Baca Juga: Duka dan Kesedihan Melanda Krisdayanti, Sang Suami Raul Lemos Mengalami Bencana Banjir di Timor Leste

Baca Juga: Sah! Kabar Kurang Menyenangkan Hinggapi Indonesia, Dorna Putuskan Indonesia Tak Bisa Gelar MotoGP di 2021

Pembatalan MotoGP Indonesia tahun 2021 di Sirkuit Mandalika disebabkan oleh belum selesainya pembangunan sirkuit dan pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih tinggi.

Target sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah ajang World superbike (WSBK) pada 14 November 2021 ITDC optimis tetap terlaksana.

"Namun, mengingat masih berlangsungnya pandemi COVID-19, semua pihak sepakat menyelenggarakan ajang pertama FIM MotoGP World Championship Grand Prix atau MotoGP di sirkuit ini awal musim depan yaitu pada Maret 2022," kata ITDC yang menjadi pengembang Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika dikutip dari Antara, Sabtu, 10 April 2021.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming MPL Season 7 Hari Ini: Big Match RRQ vs Alter Ego, BTR vs Onic dan Evos vs Geek

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2021, Silahkan Download di Link Berikut

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x