Menkumham Tolak Demokrat Moeldoko, Max Sopacua Sebut Pemerintah Tak Ikut Campur Urus Internal Demokrat

- 3 April 2021, 10:05 WIB
Max Sopacua menanggapi hasil keputusan Kemenkumham terkait dengan penolakan Partai Demokrat Deli Serdang yang digelar pada 5 Maret 2021.*
Max Sopacua menanggapi hasil keputusan Kemenkumham terkait dengan penolakan Partai Demokrat Deli Serdang yang digelar pada 5 Maret 2021.* /ANTARA/Juraidi/aa.

BERITA DIY - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Max Sopacua menerima keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang menolak berkas dokumen permohonan pengesahan kepengurusan diajukan pihaknya.

Max mengatakan hal tersebut membuktikan Pemerintah tidak ikut campur dalam persoalan Demokrat.

Karena itu, dia menghargai dan menghormati keputusan Kemenkumham yang menolak berkas dokumen permohonan pengesahan kepengurusan yang diajukan pihaknya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film dan Serial Streaming Akhir Pekan

Baca Juga: Bacaan Doa Ketika Hujan, Deras Disertai Petir dan Angin,Meminta Berhenti: Arab, Latin, dan Terjemahan

"Kami hargai keputusan Pemerintah tersebut," kata Max Sopacua dikutip BERITA DIY dari Antara pada Rabu, 31 Maret 2021.

Dia menilai, keputusan tersebut juga menegaskan bahwa Pemerintah tidak pernah ikut campur terkait persoalan internal Partai Demokrat.

Menurut dia, karena Moeldoko menjabat Kepala Kantor Staf Kepresidenan selama ini Pemerintah selalu diseret-seret dalam persoalan Demokrat hanya karena Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Moeldoko juga menjabat Kepala Kantor Staf Kepresidenan.

Baca Juga: Bacaan Niat Mandi Sunnah Puasa Saat Sambut Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x