Segera Simak! Alumni Prakerja Punya Peluang Dapat Bantuan Lagi

- 18 Maret 2021, 09:19 WIB
Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian, saat sampaikan laporan kartu prakerja di Istana Negara, Rabu, 17 Maret 2021.
Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian, saat sampaikan laporan kartu prakerja di Istana Negara, Rabu, 17 Maret 2021. /Tangkap Layar Youtube/Sekretariat Presiden

BERITA DIY - Menteri Koodinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto, memastikan bahwa para alumni prakerja masih punya peluang untuk dapat bantuan tambahan.

Hal itu ia katakan saat menyampaikan laporan pada agenda perayaan satu tahun prakerja di Istana Negara, pada Rabu, 17 Maret 2021 kemarin.

Airlangga, yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Cipta Kerja, menyatakan bahwa alumni prakerja yang saat ini sudah berhasil membuka usaha kecil-kecilan, sangat diperbolehkan untuk mengajukan bantuan KUR Mikro atau KUR Reguler.

Baca Juga: Niat Bantu PNG Dapat Sejuta Vaksin dari Eropa, Australia Justru Bisa Buat Tegang Antar Negara

"Para wirausaha yang difasilitasi mendapatkan modal usaha dan ini akan dilanjutkan dengan KUR mikro dan juga KUR reguler," katanya merujuk pada beberapa alumni penerima kartu prakerja yang kini menjadi wirausahawan.

Diketahui, sebanyak 30 orang alumni prakerja dihadirkan di acara tersebut. Beberapa di antaranya telah berhasil membangun bisnisnya sendiri dari hasil pelatihan prakerja.

Airlangga bahkan memberi contoh, ada seorang mantan satpam asal Manado yang harus di-PHK akibat pandemi, tetapi kini sudah menjadi seorang supervisor di tempat usaha miliknya yang tersebar di lima kabupaten.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Fitri, Sultan HB X Soal Kebijakan Mudik 2021: Ya, Tidak Apa-Apa

"Ini setelah beliau mengikuti pelatihan 'digital marketing' melalui bantuan prakerja," kata Airlangga.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x