Jarang Diketahui Orang! Macam-macam Garam dan Kandungan yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

- 11 Maret 2021, 06:45 WIB
Jarang diketahui orang! Macam-macam garam dan kandungan yang baik untuk kesehatan iubuh, salah satunya garam Hawai Merah.
Jarang diketahui orang! Macam-macam garam dan kandungan yang baik untuk kesehatan iubuh, salah satunya garam Hawai Merah. /Pexels/Artem Beliaikim

BERITA DIY – Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang tidak akan pernah bisa lepas dari sebuah masakan.

Menurut KBBI garam merupakan senyawa kristalin NaCl yang merupakan klorida dan sodium, dapat larut dalam air, dan asin rasanya.

Jika garam hilang dari bumbu masakan mungkin masakan itu akan menjadi sangat hambar dan tidak mempunyai rasa yang enak.

Baca Juga: Ketiban Rejeki, Keuangan 4 Shio Berikut Diramal Membaik Minggu Ini: Hutang Lunas hingga Dapat Voucher Belanja

Garam adalah salah satu macam pelengkap masakan yang harga nya tidak pernah naik dipasaran ketimbang harga cabai dan sayuran lain. Ini karena komposisi garam sangat mudah ditemukan disekitar kita.

Saat ini banyak aneka garam yang dijual di pasaran. Kita juga perlu mengetahui apa saja macam-macam garam dan nilai Kesehatan gizi nya dilihat dari segi Kesehatan.

Simak penjelasan macam-macam garam dan kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh dikutip oleh Berita DIY dari The Healthy, antara lain:

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Hari Ini, Begini Syarat dan Cara Mendaftar

  1. Garam dapur

Garam dapur atau biasa disebut dengan garam meja. Garam meja adalah standar garam yang sering digunakan untuk pelengkap masakan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: The Healthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x