Jokowi Soal Vaksinasi Covid-19 Masal Tahap Kedua: Indonesia Sudah Punya Pasokan Vaksin 38 Juta

- 5 Maret 2021, 16:03 WIB
Begini Tanggapan Jokowi tentang Vaksinasi Covid-19 secara masal tahap kedua yang sedang dilaksakan di Indonesia.
Begini Tanggapan Jokowi tentang Vaksinasi Covid-19 secara masal tahap kedua yang sedang dilaksakan di Indonesia. /Instagram/@jokowi/

BERITA DIY – Vaksinasi masal tahap kedua telah dilaksanakan kepada lancar terhadap tenaga kesehatan hingga orang-orang yang berkontribusi di bidang pariwisata.

Sebagai Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Indonesia cukup beruntung telah melakukan pendekatan sejak jauh-jauh hari kepada perusahaan-perusahaan farmasi global yang memproduksi vaksin Covid-19. Di saat banyak negara sedang berebut kesempatan mendapatkan pasokan vaksin, kini kita telah memiliki 38 juta dosis vaksin Covid-19." ujar Jokowi yang dikutip oleh Berita DIY dari akun Instagram @jokowi, Jumat, 05 Maret 2021.

Tiga juta dosis di antaranya berupa vaksin jadi dan 35 juta bahan baku vaksin. Dan bulan Maret ini, jika tak ada aral melintang, akan datang lagi vaksin dari AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis,” tambah presiden.

Baca Juga: Nino Tak akan Ceraikan Elsa, Pak Supir Temukan Jejak Andin? Ini Bocoran Ikatan Cinta Hari Ini 5 Maret 2021

Menurut Jokowi negara Indonesia cukup beruntung telah melakukan pendekatan sejak jauh -auh hari kepada perusahaan-perusahaan farmasi global yang memproduksi vaksin Covid-19.

Banyak negara lain yang sedang berebut kesempatan untuk mendapatkan pasokan vaksin, sekarang Indonesia telah memiliki 38 juta dosis vaksin Covid-19.

Tiga juta dosis tersebut diantaranya berupa vaksinasi yang sudah jadi dan 35 juta bahan baku baku vaksin. Pada bulan Maret 201 ini, jika tidak ada halangan akan datang vaksin dari AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis.

Baca Juga: Mengejutkan! Kaesang akan Ikuti Jejak Gibran Rakabuming 'Mengabdi' di Solo dengan Membeli Saham Persis Solo?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x