Jakarta Banjir Lagi, Nama Ahok Tiba-tiba Trending

- 20 Februari 2021, 18:31 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam sebuah kesempatan pada 2020.
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam sebuah kesempatan pada 2020. /Instagram/@basukibtp

BERITA DIY - Sejak Sabtu, 20 Februari 2021 dini hari, hujan dengan intensitas tinggi dan merata mengguyur lima wilayah kota di Jakarta.

Sejumlah titik di Jakarta, khususnya wilayah Barat dan Selatan terendam banjir akibat hujan ekstrem itu. Tinggi banjir di Jakarta mencapai 1 meter.

Di saat Jakarta dilanda banjir, tiba-tiba keyword Ahok trending di Twitter. Tercatat hingga kini, keyword itu dicuitkan oleh 5.290 cuitan.

 Baca Juga: Tak Ada Gibran di Hasil Survei Cagub DKI Jakarta, Nama Ahok Malah Muncul Lagi

Adapun salah satu tokoh yang mencuitkan Ahok, yakni Politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko. Budiman meminta warganet membandingkan titik banjir saat Ahok dengan Anies memimpin.

Ahok ("penista agama" & "kasar"): berapa titik banjir saat dia selesaikan jabatannya (sebelum kemudian ditahan)? Anies ("santun"): berapa titik banjirnya kini? Sebab begitulah mereka dibedakan saat warga DKI harus memilih pd 2017. Memang ngehek sih!” tulisnya.

 Baca Juga: Karni Ilyas Ungkap Alasan ILC Ditutup Di Depan JK hingga Anies: Saya Kalah

Sementara itu, akun Nirmala menyebut bahwa Ahok adalah mantan terindah. Sebab memiliki program yang jelas dalam menanggulanggi banjir di Jakarta. 

“Dulu, Pak Ahok punya program yang jelas dalam menanggulangi banjir di Jakarta. Beliau bikin proyek normalisasi, codetan Ciliwung-BKT, kontrol drainase sepanjang tahun, dan pengerukan danau. harus nya bisa di lanjutkan,” cuitnya.

 Baca Juga: Wagub DKI yang Respons Media saat Jakarta Banjir, Rian Ernest: Enak Banget Gubernurnya

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x