1 Hari Lagi Resmi Tutup! Cairkan Segera BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Cek Namamu di eform.bri.co.id/bpum

- 18 Februari 2021, 06:05 WIB
1 Hari Lagi Resmi Tutup! Cairkan Segera BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Cek Namamu di eform.bri.co.id/bpum
1 Hari Lagi Resmi Tutup! Cairkan Segera BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Cek Namamu di eform.bri.co.id/bpum /ANTARA/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - Satu hari lagi Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM akan berakhir, tepatnya tanggal 19 Februari 2021. Sebagaimana yang telah diketahui BLT UMKM ini disalurkan oleh Kemenkop UKM.

Tiap UMKM mendapat bantuan sebesar Rp 2,4 juta. Kuota penerima BPUM di tahun 2020 sendiri sebanyak 9,1 juta UMKM.

Sebagai informasi tambahan, bahwa bansos atau BLT UMKM ini diperuntukkan bagi pelaku UMKM yang terdaftar pada tahun 2020. Sementara itu, untuk tahun 2021 ini pemerintah belum ada rencana untuk mengadakan program yang sama lagi.

Baca Juga: Pakai KTP, Begini Cara Cek Penerima Bansos Sembako Rp200 Ribu yang Cair Lagi Bulan Ini

Sedangkan hingga saat ini, BPUM baru dicairkan ke 7,7 juta pelaku UMKM dengan total anggaran yang disalurkan sebesar Rp 18,6 triliun.

Pemerintah mengumumkan bahwa penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM bakal disalurkan hingga 19 Februari 2021.

Seperti diketahui, BPUM merupakan bansos yang diberikan untuk meringankan beban UMKM agar dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Siapkan Berkas agar BPUM Rp2,4 Juta Cair! Jika NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id, Lakukan Cara Ini

Adapun perpanjangan penyaluran BPUM itu merupakan instruksi Kemenkop UKM. Menengok penyaluran pada tahun 2020 belum tuntas seluruhnya.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x