Cara Mengatasi Bau Mulut, Lakukan Hal Ini degan Rutin agar Nafas segar Sepanjang Hari

- 29 Desember 2020, 11:12 WIB
Ilustrasi bau mulut, lakukan ini untuk mengatasinya.
Ilustrasi bau mulut, lakukan ini untuk mengatasinya. /pixabay/ kreatikar

BERITA DIY – Memiliki masalah bau mulut tentunya tidak nyaman. Apalagi jika anda merupakan orang yang sangat senang bersosialisasi dengan orang lain. Bau mulut dapat mengganggu anda dan juga orang-orang di sekitar anda.

Bau mulut dapat disebabkan oleh banyak hal seperti konsumsi rokok, minuman berakohol, maupun makanan berbau menyengat yang berlebihan. Selain itu juga dapat disebabkan oleh adanya infeksi pada rongga mulut dan tenggorakan. Terakhir juga dapat disebabkan oleh penyakit dalam seperti asam lambung dan ganguan ginjal.

Jika anda merasa mengalami masalah bau mulut, berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengatasi bau mulut anda.

Baca Juga: Ramalan ZODIAK Hari Ini 29 Desember 2020: CANCER dan LEO Rejeki Nomplok, VIRGO Menikah Tahun Depan

  1. Rutin gosok gigi, flossing dan berkumur

Bau mulut disebabkan oleh bakteri yang menempel pada rongga mulut. Anda wajib meggosok gigi anda selama 15-20 menit, minimal dua kali sehari setelah makan, di pagi dan malam hari sebelum tidur menggunakan pasta gigi dengan flouride. Rutinlah untuk mengganti sikat gigi anda setelah 2-3 bulan atau jika sudah mulai rusak.

Menggosok gigi tidak dapat mengjangkau sela-sela gigi dengan maksimal. Oleh karena itu ada juga disarankan untuk melakukan flossing atau membersihkan sela gigi menggunakan benang gigi agar sisa makanan dan plak tidak menjadi karang gigi. Terakhir anda juga disarankan untuk membersihkan lidah dan mulut anda dengan mouthwash.

  1. Rutin pergi ke dokter gigi

Pergi ke dokter gigi bukan hanya saat anda merasa sakit gigi, namun adalah salah satu kegiatan rutin yang harus dilakukan setidaknya enam bulan sekali untuk membersihkan gigi anda dan memeriksa keshatan oral anda sehingga masalah bau mulut anda juga teratasi.

Baca Juga: Cara Membuat Best Nine Instagram 2020 dari HP Tanpa Aplikasi

  1. Berhenti merokok

Merokok selain berbahaya bagi kesehatan organ penafasan anda juga tidak baik untuk kesehatan mulut anda. merekok dapat menyebabkan kerusakan gusi, gigi kotor dan bau mulut. Oleh karena itu, berhentilah untuk merokok maupun mengunyah tembakau.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x