Arti DOLA Bahasa Manado yang Viral di TikTok dan IG, Ini Lirik Lagu Dola dan Artinya Bahasa Indonesia

- 12 Juni 2024, 11:48 WIB
Arti dola dalam Bahasa Manado dan Ternate lengkap lirik lagu Dola dan artinya.
Arti dola dalam Bahasa Manado dan Ternate lengkap lirik lagu Dola dan artinya. /Tangkap layar YouTube.com/ AKZAREC

BERITA DIY - Simak apa arti dola dalam Bahasa Manado dan Ternate yang viral di TikTok dan IG lengkap lirik lagu Dola dan artinya dalam Bahasa Indonesia.

Saat ini banyak yang tengah mencari tahu apa arti dola dalam Bahasa Manado. Adapun kata dola juga banyak dijumpai di Ternate, Maluku utara.

Kata dola menjadi viral setelah seorang musisi bernama Angga Dermawan membawakannya dengan balutan remix yang sangat kental di kalangan masyarakat saat ini.

Adapun official music video lagu ini diunggah di channel YouTube resmi AKZAREC pada 20 Mei 2024 lalu dan sampai 12 Juni 2024 ini sudah menyentuh angka 10 juta penonton.

Baca Juga: Bahasa Suryani Adalah Apa Itu? Ini Arti Bahasa yang Disebut Mama Ghufron dan Maqoli dari Ustad Abdul Somad

Apa Arti Dola?

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Angga Dermawan merupakan musisi asal Ternate, Maluku Utara, di mana dalam Bahasa Ternate dola memiliki arti kejar.

Sedangkan di Manado, Sulawesi Utara, jika berdasarkan laman kamusbahasaprovinsisulut.id, dola memiliki arti halang, halangi, atau menghalangi.

Jadi, jika berdasarkan lirik lagu dari Angga Dermawan, maka arti, “kita salah dola”,  yaitu kurang lebih, “kita salah kejar”.

Lebih lengkapnya, berikut lirik lagu dola dan artinya dalam Bahasa Indonesia yang saat ini sedang viral di IG dan TikTok:

Baca Juga: Arti First Time dalam Bahasa Gaul, Serta First Experience, First Meet, dan First Impression, Kamu Harus Tahu!

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah