Mulai Agustus 2021 Internet Explorer 11 Tidak Bisa Digunakan Lagi, Ini Alasannya

- 26 Agustus 2020, 09:37 WIB
Ilustrasi Internet Explorer.
Ilustrasi Internet Explorer. //Pixabay

BERITA DIY - Bagi pengguna Windows Internet Explorer baiknya mencatat infomasi ini, kalau Microsoft akan menghentikan operasional sistem untuk Internet Explorer 11.

Dilansir dari laman Ubergizmo, perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia itu mengumumkan kalau dukungan untuk Internet Explorer 11 akan berakhir pada Agustus 2021.

Sebelumnya ketika Microsoft meluncurkan Windows 10, mereka memperkenalkan peramban baru yang memang dirancang untuk menggantikan Internet Explorer. Microsoft Edge yang resmi dirilis 29 Juli 2015 dijadikan peramban baku untuk Windows 10.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng ala Korea, Alternatif Menu Anak Kos

Namun perlu dicatat walaupun operasional Internet Explorer 11 dihentikan bukan berarti Internet Explorer akan dihapus dari Windows. Hanya saja Microsoft mengakhiri dukungan untuk itu.

“Ini berarti bahwa setelah tanggal yang sudah ditentukan, pelanggan akan mengalami penurunan pengalaman atau tidak akan bisa terkoneksi ke aplikasi dan layanan Microsoft 365 via Internet Explorer 11,”

“Karena penurunan pengalaman, fitur terbaru yang tersedia di Microsoft 365 atau fitur tertentu mungkin berhenti berfungsi saat mengakses aplikasi atau layanan melalui Internet Explorer 11,” keterangan soal Internet Explorer 11 dari perusahaan.

Baca Juga: Gempa 5,2 Magnitudo Guncang Pangandaran, Tidak Berpotensi Tsunami

Terakit dengan ini, pengguna bisa saja menggunakan peramban Internet Explorer untuk mengunjungi situs web. Namun integrasi dengan layanan Microsoft 365 akan terganggu, dan pengguna jangan berharap untuk mendapatkan pembaharuan lagi.

Perjalanan Internet Explorer sudah dimulai sejak perilisan Windows 95 di 1995, hingga hari ini sudah beranjak menjadi Internet Explorer 11. Walaupun telah menjadi pokok internet sejak awal kemunculannya, ia mendapatkan reputasi yang buruk selama bertahun-tahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Ubergizmo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x