BLT Tahap 3 Sebesar Rp 600 Ribu untuk Karyawan Segera Cair, Ini Bocoran BP Jamsostek

- 8 September 2020, 11:37 WIB
BLT tahap 3 sebesar Rp 600 ribu bagi karyawan segera cair, BP Jamsostek akan memberikan data calon penerima ke kemnaker pekan ini.
BLT tahap 3 sebesar Rp 600 ribu bagi karyawan segera cair, BP Jamsostek akan memberikan data calon penerima ke kemnaker pekan ini. /PIXABAY

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai atau BLT bagi karyawan sebesar Rp 600 ribu tahap 2 sudah cair. BLT tahap 3 juga akan segera cair. BP Jamsostek memberikan informasi yang bisa dijadikan bocoran terkait jadwal pencairannya.

Data calon penerima BLT tahap 3 sebesar Rp600 ribu kepada karyawan swasta rencananya akan diserahkan BP Jamsostek pekan ini kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Data ini nantinya akan jadi rujukan pencairan subsidi upah gelombang ketiga. Setelah selesai, Kemnaker baru bisa memproses dan memastikan kapan BLT tahap 3 cair.

"Rencana kami akan serahkan pekan ini. (Jumlahnya), besok kami umumkan," ucap Deputi Direktur Bidang Humas dan Antara Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja, Senin 7 September 2020.

Baca Juga: Jadwal Acara TV NET Hari Ini 8 September 2020 Ada Timnas Indonesia vs Kroasia Malam Ini

Meski begitu, ia belum bisa memastikan berapa banyak data calon penerima valid yang akan disetor ke Kemenaker. Begitu juga dengan jadwal pencairan subsidi upah gelombang ketiga.

"Terkait pencairan, saya tidak bisa respons, ini domainnya Kemenaker," jelasnya.

Sebelumnya, Kemenaker sudah mencairkan subsidi upah tahap satu sebesar Rp1,2 juta per penerima dari total Rp2,4 juta per penerima pada akhir Agustus lalu. Pencairan tahap pertama, sudah dilakukan dalam dua gelombang.

Gelombang pertama kepada 2,5 juta penerima pada akhir Agustus 2020. Namun, baru sekitar 2,3 juta penerima yang mengantongi subsidi upah tersebut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x