2 Link Cek Nama Penerima BSU Guru Honorer yang Cair November, Ini Cara dan Syarat BLT Subsidi Gaji

- 22 November 2020, 13:44 WIB
Login info.gtk.kemdikbud.go.id untuk cek penerima BLT guru honorer Rp 1,8 juta atau BSU Kemdikbud
Login info.gtk.kemdikbud.go.id untuk cek penerima BLT guru honorer Rp 1,8 juta atau BSU Kemdikbud /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

BERITA DIY - Kabar baik untuk guru, dosen dan tenaga pendidikan honorer. Sebab Kemendikbud memberikan bantuan subsidi upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji.

Adapun besaran bantuan yang diberikan yakni Rp1,8 juta dan diberikan hanya satu tahap. Berbeda dengan BLT Subsidi Gaji pekerja yang mencapai Rp 2,4 juta dan dicairkan dalam 2 tahap.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof Ainun Na'im menympaikan, pencairan BSU akan dilakukan pada November dan Desember 2020.

Baca Juga: Link Cek Penerima Banpres Dapat BPUM di eform.bri.co.id/bpum dan Cara Daftar Bantuan UMKM Agar Cair

"Pencairan BSU sudah mulai bisa dilakukan sekarang, pada November dan Desember nanti," katanya.

Ia menambahkan para penerima akan mendapatkan kesempatan hingga 30 Juni 2021 untuk mengaktifkan rekening dan mencairkannya.

Baca Juga: 41 Juta KK Ditarget Dapat Bansos 2021, Ini Cara Cek Penerima dan Daftar BST di dtks.kemensos.go.id

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan Kemendikbud telah membuat rekening-rekening baru di Bank untuk setiap pendidik dan tenaga kependidikan penerima BSU.

"Bantuan itu disalurkan secara bertahap sampai dengan akhir November 2020 ya, dan bagi para guru dan dosen di akses infonya di info.gtk.kemdikbud.go.id. yang bisa mengakses di mana rekening mereka, apa persyaratan yang belum dipenuhi atau untuk yang perguruan tinggi di pangkalan data Dikti untuk menemukan informasi terkait status pencairan, rekening bank masing-masing dan lokasi Bank cabang ya," katanya.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x