Login Kemnaker.go.id Cek Penerima, BLT BSU Subsidi Gaji Tahap 2 Sudah Cair ke 4,8 Juta Pekerja!

- 14 November 2020, 20:00 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Simak, Berikut Link Resmi untuk Cek Penerima Bantuan Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2*/
BLT BPJS Ketenagakerjaan Simak, Berikut Link Resmi untuk Cek Penerima Bantuan Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2*/ /@BPJSTKInfo/Facebook*//@BPJSTKInfo/Facebook

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menyalurkan bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah termin atau tahap kedua.

Kali ini, giliran tahap (batch) II yang kembali diproses pencairan termin kedua sebanyak  2.713.434 orang. Sebelumnya, pada Senin (9/11) tahap 1 juga sudah dicairkan kepada para penerima BSU termin pertama. 

Dengan disalurkannya tahap II ini, Kemnaker telah menyalurkan subsidi gaji/upah ke 4.893.816 pekerja untuk termin kedua.

Adapun total anggaran yang telah dikeluarkan untuk tahap I dan II ini sebanyak Rp5,8 triliun.

Baca Juga: Link Daftar Banpres Online Bantuan UMKM dan Cara Cek Penerima BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id/BPUM

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada Hari Kamis (12/11).

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan bahwa pihaknya mengupayakan mempercepat penyaluran subsidi gaji/upah termin kedua. Ia juga memastikan bahwa tidak ada penundaan penyaluran termin kedua.

Baca Juga: Batch 11 Diumumkan di www.prakerja.go.id, Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka?

"Sebelumnya Kami mendapat informasi bahwa penyaluran termin kedua ditunda. Hal itu tidak benar. Buktinya, termin kedua tahap I sudah disalurkan sejak Hari Senin (9/11), dan hari ini dilanjutkan untuk tahap II," kata Menaker Ida menjelaskan.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x