SELAMAT UMKM Pemilik NIK KTP yang Terdaftar di Link Resmi Ini Dapat BLT 2,4 Juta dari Pemerintah Bukan BPUM

- 15 Juni 2024, 15:10 WIB
UMKM pemilik NIK KTP yang terdaftar di link resmi berikut dapat BLT Rp 2,4 juta dari pemerintah bukan BPUM.
UMKM pemilik NIK KTP yang terdaftar di link resmi berikut dapat BLT Rp 2,4 juta dari pemerintah bukan BPUM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Selamat UMKM pemilik NIK KTP yang terdaftar di link resmi berikut dapat BLT Rp 2,4 juta dari pemerintah bukan BPUM.

UMKM tak perlu bersedih karena pemerintah sudah tidak lagi menyalurkan bantuan modal usaha berupa Banpres BPUM.

Sebab, masih ada BLT sebesar Rp 2,4 juta yang bisa didapatkan dari program bansos BPNT. Tapi bantuan ini bukan untuk modal usaha.

BPNT diberikan pemerintah untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok. Jadi uang BLT tersebut bisa dibelanjakan beras, telur, minyak goreng hingga sayur mayur.

Baca Juga: Ini 9 Langkah UMKM Dapat Uang 700 Ribu Modal Usaha Gratis dari Pemerintah Juni 2024 Meski Tidak Ada BPUM

Perlu diketahui bahwa BPNT diberikan Rp 200 ribu per bulan selama 12 bulan. Sehingga total bansos yang bisa didapatkan Rp 2,4 juta.

Namun untuk pencairannya ada yang per 2 bulan atau Rp 400 ribu setiap kali cair, ada juga yang per 3 bulan atau Rp 600 ribu setiap kali cair.

Pemerintah mencairkan uang BLT Rp 2,4 juta langsung ke rekening Bank BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN milik para penerima maupun melalui Kantor Pos.

Ketahui, BPNT 2024 diberikan kepada 18,8 juta orang penerima. UMKM bisa menjadi salah satu penerima jika memenuhi kriteria, antara lain:

Halaman:

Editor: Jihad Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah