Cek Penerima PIP 2024 Lewat HP Online, Login di pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK dan NISN, Segini Nominalnya! 

- 12 Juni 2024, 08:06 WIB
Cek penerima PIP 2024 lewat HP secara online. Login ke pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN. Ini nominal yang akan didapakan!
Cek penerima PIP 2024 lewat HP secara online. Login ke pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN. Ini nominal yang akan didapakan! /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

 

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang cek penerima PIP 2024 lewat HP secara online. Lakukan login di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN. Ketahui di sini nominal yang akan didapatkan. 

Sudah memasuki bulan keenam yakni bulan Juni 2024, banyak yang mempertanyakan terkait kapan pencairan PIP bisa dilakukan. 

Bantuan PIP atau singkatan dari Program Indonesia Pintar ini merupakan salah satu bantuan dari pemerintah. 

Bantuan PIP ini memang ditujukan untuk para siswa yang ebrasal dari kalangan tidak mampu atau tergolong miskin. 

Baca Juga: Pakai NISN Siswa dan NIK Cek Pip.kemdikbud.go.id Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2024 SMA Dapat Berapa

Bagi para siswa yang terdaftar sebagai penerima bantuan PIP, akan mendapatkan sejumlah uang tunai yang disalurkan dari pemerintah. 

Tujuan dari bantuan PIP ini sendiri adalah pemerintah ingin meringankan beban siswa dalam hal pendidikan. Nantinya, bantuan PIP ini bisa digunakan para siswa untuk membeli keperluan layaknya buku, alat tulis, dan masih banyak lagi. 

Bantuan PIP juga termasuk dalam pembiayaan pemerintah untuk anak usia sekolah yakni 6 sampai dengan 21 tahun agar bisa menyelesaikan wajib belajar 12 tahun dan memberikan kesempatan yang sama dalam hal pendidikan. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah