BPNT Maret 2024 Kapan Cair? Simak Syarat Penerima, Cara Cek Bantuan Lewat HP, dan Nominal Uang yang Cair

- 21 Maret 2024, 14:16 WIB
Ilustrasi. Kapan cair BPNT Maret 2024? simak syarat penerima, cara cek bantuan lewat HP, dan nominal bantuan yang cair
Ilustrasi. Kapan cair BPNT Maret 2024? simak syarat penerima, cara cek bantuan lewat HP, dan nominal bantuan yang cair /Pixabay/Iqbal Nuril Anwar

BERITA DIY -  Simak informasi di bawah ini mengenai jadwal pencairan BNPT untuk bulan Maret 2024, cara cek nama penerima, dan jumlah nominal bantuan yang cair.

Pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) atau lebih dikenal dengan sebutan Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) 2024 menjadi perbincangan yang ramai di kalangan masyarakat prasejahtera.

Program BPNT ditujukan kepada keluarga yang berada dalam kategori 25 persen terendah atau sekitar 18,8 juta keluarga dari skala sosial ekonomi di daerah pelaksanaannya. 

Baca Juga: Link Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Tahap 2 Bulan Maret 2024, Kapan BLT Cair ke Rekening KKS?

Tujuan utama dari program ini adalah untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga dan mendorong peningkatan kualitas hidup.

Apabila melihat jadwal yang didapat dari beberapa pendamping sosial, BPNT pada Bulan Maret 2024 akan cair sekitar tanggal 19 Maret 2024 – 28 Maret 2024. Untuk jumlah nominal yang cair adalah sebesar Rp 200 ribu.

BPNT tersebut cair dalam bentuk uang sejumlah RP 2,4 juta dalam satu tahun per KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Uang tersebut dibagi setiap bulan dengan nominal Rp 200 ribu.

Namun, terkadang pemerintah telat dalam proses pencairannya. Hal tersebut membuat total nominal yang didapatkan dirapel dengan bulan selanjutnya.

Baca Juga: Cek BPNT Maret 2024 di cekbansos.kemensos.go.id, Uang BLT Rp400 Ribu Cair Hari Ini Jika Punya Tanda Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x