Simulasi Angsuran KUR BRI 2023 Plafon 50 Juta Berapa Cicilan per Bulan? Syarat Pinjaman BRI Langsung Cair

- 22 Oktober 2023, 11:58 WIB
Cek simulasi tabel angsuran KUR BRI 2023 plafon 50 juta cicilan per bulan 1,5 jutaan, ini syarat pengajuan pinjaman BRI langsung cair.
Cek simulasi tabel angsuran KUR BRI 2023 plafon 50 juta cicilan per bulan 1,5 jutaan, ini syarat pengajuan pinjaman BRI langsung cair. /Tangkap layar Cilacapupdate.pikiran-rakyat.com

BERITA DIY - Berikut ada simulasi tabel angsuran KUR BRI 2023 plafon 50 juta berapa cicilan per bulan? Ini syarat pengajuan pinjaman BRI langsung cair.

Salah satu program keuangan Kredit Usaha Rakyat (KUR) disalurkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Berikut daftar cicilan atau angsuran serta syarat pengajuan KUR BRI 2023.

Ada 3 jenis KUR BRI 2023 yang tersedia, yaitu KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI, dan KUR TKI Bank BRI. Menurut informasi yang diambil dari situs resmi perusahaan, KUR Mikro BRI adalah jenis kredit yang diberikan untuk modal kerja dan/atau investasi dengan batas maksimal Rp 50 juta per debitur.

Selanjutnya, KUR Kecil BRI adalah jenis kredit yang diberikan untuk modal kerja dan/atau investasi kepada debitur yang memiliki usaha produktif dan layak, dengan batas maksimal di atas Rp 50 juta hingga Rp 500 juta per debitur.

Baca Juga: Syarat KTP, Cara Lolos Pengajuan KUR BRI 2023 Cair 100 Juta Pinjaman Angsuran Bunga Rendah 6 Persen

Sedangkan, KUR TKI BRI diberikan untuk membiayai keberangkatan calon TKI ke negara penempatan dengan batas maksimal Rp 25 juta.

Syarat pengajuan KUR BRI 2023

Berikut adalah detail persyaratan dan cicilan KUR BRI 2023:

Untuk KUR Mikro BANK BRI, calon debitur haruslah individu yang menjalankan usaha produktif dan layak, telah menjalankan usaha secara aktif minimal 6 bulan, dan tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit. Persyaratan administrasi yang dibutuhkan adalah identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat izin usaha.

Sedangkan untuk KUR Kecil BANK BRI, calon debitur harus memiliki usaha produktif dan layak, tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit, telah menjalankan usaha secara aktif minimal 6 bulan, dan memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat izin usaha lainnya yang dapat dipersamakan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah