Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3 Bulan September 2022 untuk Tujuh Golongan lewat Cekbansos.kemensos.go.id

- 8 September 2022, 19:40 WIB
Ilustrasi. Cara mengecek penerima bansos PKH tahap 3 bulan September 2022 untuk tujuh golongan salah satunya ibu hamil dan anak SD hingga SMA dengan mengakses laman Cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Cara mengecek penerima bansos PKH tahap 3 bulan September 2022 untuk tujuh golongan salah satunya ibu hamil dan anak SD hingga SMA dengan mengakses laman Cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/Udik_Art

BERITA DIY – Berikut informasi cara cek pencairan bansos PKH Tahap 3 untuk bulan September 2022 bagi ibu hamil, anak usia dini, murid SD hingga SMA, masyarakat disabilitas dan lanjut usia di link cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam artikel ini terdapat cara mengecek bansos PKH 2022 Tahap 3 bulan September 2022 yang bisa diakses melalui link di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat dari Kemensos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah lolos dan memenuhi syarat yang diberikan.

Bansos PKH (Program Keluarga Harapan) membuka akses bagi keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai layanan kesehatan dan pendidikan untuk mendorong penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga: Bansos PKH Rp3 Juta Tahap 3 Masih Cair September, Siapa Penerima dan Jadwal Pencairan Cek di HP via Online

Melalui adanya PKH, KPM didorong untuk mampu mengakses layanan sosial dasar seperti kesehatan, pendidikan, pangan, hingga perlindungan sosial lain yang disiapkan oleh pemerintah.

Hingga tahun 2020 kemarin, Kemensos telah memberikan bansos PKH ke 10 juta KPM atau kepala keluarga dengan alokasi anggaran mencapai Rp 36,9 triliun.

Dikutip oleh laman Kemensos, berikut merupakan rincian bansos PKH untuk tahun 2021:

1. Kategori Ibu Hamil/Nifas: Rp 3 juta

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah