Kapan PKH Tahap 3 Cair Bulan Juli 2022 dan Tanggal Berapa? Akses Link Kemensos Apakah Telah Masuk Penerima

- 12 Juli 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Ini cara cek penerima dan tanggal kapan PKH tahap 3 akan masuk penyaluran.
Ilustrasi - Ini cara cek penerima dan tanggal kapan PKH tahap 3 akan masuk penyaluran. /Pexels/Ahsanjaya

BERITA DIY - Penjelasan kapan PKH tahap 3 akan cair mulai tanggal berapa di bulan Juli 2022 lengkap dengan akses link Kemensos untuk masuk sebagai penerima bantuan.

Seperti yang telah ditetapkan, bahwa tahapan dalam penyaluran dana bantuan PKH pada tahun 2022 rencananya akan dilakukan penyairan kepada penerima yaitu dalam 4 tahap penyaluran.

Untuk tahun 2022 ini sendiri tahap 1 penyaluran PKH telah selesai dilakukan oleh Kemensos mulai pada Januari dan berlangsung pula pada bulan Februari dan Maret 2022.

Sedangkan pada penyaluran PKH pada tahap 2 telah dilakukan pula untuk penerima juga telah bergulir pada bula April, Mei, dan berakhir pada bulan Juni 2022 yang lalu.

Baca Juga: Cukup Pakai KTP Bisa Lihat Siapa Penerima PKH Rp 3 Juta, Juli 2022 Cair Tahap 3 Begini Cara Ceknya

Sehingga pada bulan Juli 2022 kali ini penyaluran dana bantuan PKH akan memasuki pada tahap 3 pencairan kepada sejumlah masyarakat yang telah masuk sebagai penerima.

Mengenai jadwal lengkap penyaluran PKH tahap 3 seperti yang diketahui akan berlangsung pada Juli, Agustus, dan juga pada bulan September 2022 yang nantinya akan berakhir.

Terkait dengan tanggal kapan PKH tahap 3 akan mulai disalurkan kepada para penerima bantuan, hingga kini memang di sejumlah daerah dilakukan pencairan dalam waktu berbeda-beda.

Namun sebelum nantinya dapat mengambil dana bantuan PKH yang akan disalurkan pada tahap 3, maka masyarakat dapat terlebih dahulu mengetahui apakah dirinya telah masuk sebagai penerima atau belum.

Baca Juga: Dapatkan Dana PKH Tahap 3 dengan Masukkan Data ke Link Kemensos: Berapa Jumlah Dana yang Didapatkan Penerima?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x