Jadwal Sholat Yogyakarta Hari Ini Minggu 28 Mei 2023 dan Tips Khusyuk Saat Sholat

- 28 Mei 2023, 12:05 WIB
Ilustrasi. Jadwal sholat Yogyakarta hari ini Minggu 28 Mei 2023. Lengkap dari sholat 5 waktu serta 8 tips khusyuk saat sholat 5 waktu.
Ilustrasi. Jadwal sholat Yogyakarta hari ini Minggu 28 Mei 2023. Lengkap dari sholat 5 waktu serta 8 tips khusyuk saat sholat 5 waktu. /freepik.com/@rawpixel.com

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai jadwal sholat Yogyakarta hari ini, Minggu 28 Mei 2023. Lengkap dari jadwal adzan subuh, dzuhur, ashar, maghrib, dan isya disertai tips khusyuk dalam sholat.

Adzan merupakan panggilan Allah untuk umat muslim agar segera menunaikan sholat. Waktu sholat terbagi menjadi 5 waktu yaitu: sholat subuh, sholat dzuhur, sholat ashar, sholat maghrib, dan sholat isya.

Jadwal sholat ditentukan berdasarkan posisi matahari yang dilihat dari bumi. Dahulu orang mengerjakan sholat dengan melihat matahari langsung. Bahkan ada yang menggunkan tongkat untuk melihat posisi bayangan agar mengetahui waktu sholat.

Sekarang untuk mengetahui waktu sholat ada banyak informasi yang bisa didapat dari internet ataupun berbagai aplikasi. Ilmu untuk menentukan waktu sholat pun berkembang tidak harus melihat langsung tapi dengan perhitungan ilmu hisab atau falak.

Baca Juga: Jadwal Sholat dan Buka Puasa Ramadhan 18 April 2023, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan Bandung

Jadwal Sholat Yogyakarta Minggu, 28 Mei 2023

Adzan Subuh: 04.24 WIB

Adzan Dzuhur: 11.38 WIB

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x