Tips dan Urutan Pakai Skincare ala Korea agar Kulit Wajah Semakin Glowing dan Bersih

- 7 November 2020, 18:30 WIB
Ilustrasi Wajah Glowing
Ilustrasi Wajah Glowing /pixabay/ ivanovgood

BERITA DIY - Wajah yang sehat, bersih dan glowing bak artis korea menjadi idaman bagi sebagian besar orang. Namun perlu diperhatikan bahwa setiap kulit memiliki kondisi yang berbeda-beda. Untuk anda yang ingin memiliki kulit yang glowing anda dapat mencoba sepuluh step skincare ala Korea berikut.

  1. Lakukan Double Cleansing

Double cleansing penting dilakukan setelah seharian menggunakan make up dan beraktivitas serta membantu mengeluarkan kotoran dalam pori-pori. Awali dengan menggunakan pembersih wajah berbahan minyak atau oil cleansing atau pembersih wajah berbahan dasar air atau micellar water. Setelah itu, anda dapat menggunakan facial wash sesuai jenis kulit sebagai tahap kedua.

Baca Juga: Akhirnya Gisel Memberikan Tanggapan atas Video Syur yang Diduga Mirip Dirinya

  1. Tepuk Lembut Wajah

Setelah membersihkan wajah, tepuk perlahan wajah sebelum mengeringkannya. Hal ini mampu melancarkan sirkulasi darah di area wajah.

  1. Eksfoliasi

Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah. Akan tetapi, jangan lakukan eksfoliasi setiap hari, lakukanlah seminggu sekali dnegan scrub berbahan dasar organik dan microbeads.

Baca Juga: Tips agar Kulit menjadi Putih, Cerah, dan Bersih Namun Tetap Sehat

  1. Toner

Toner penting diaplikasikan di kulit setelah membersihkan kulit dan sebelum melanjutkan ke skincare selanjutnya karena mampu mengembalikan dan mengontrol kelembaban kulit. anda dapat mencoba 7 skin method atau penggunaan toner sebanyak 7 kali.

  1. Essence

Essence ini berfungsi untuk mengembalikan dan menyeimbangkan pH kulit wajahmu. Gunakan essence yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu.

  1. Serum

Serum berguna untuk mengatasi masalah kulit seperti tekstur kulit tidak rata, noda hitam maupun mencerahkan kulit. Pilih dan aplikasikan serum yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x