SELAMAT! Tanpa KIP PIP Kemdikbud 2024 Cair ke Rekening, Cek Penerima Login Pakai NISN dan NIK KTP

- 3 Juli 2024, 12:05 WIB
Tanpa KIP, siswa bisa dapat PIP Kemdikbud 2024 lengkap dengan cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai NISN dan NIK KTP.
Tanpa KIP, siswa bisa dapat PIP Kemdikbud 2024 lengkap dengan cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai NISN dan NIK KTP. /Facebook.com/Momz Aira

BERITA DIY - Selamat tanpa KIP siswa SD, SMP, dan SMA bisa dapat PIP Kemdikbud 2024 cair ke rekening , cek nama penerima di link pip.kemdikbud.go.id hanya input dua nomor NISN dan NIK KTP.

PIP adalah Program Indonesia Pintar yang merupakan bantuan dari pemerintah diperuntukkan untuk siswa berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Syarat utama siswa SD, SMP, dan SMA agar dapat PIP Kemdikbud 2024 yakni harus memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar yakni siswa yang keluarganya masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: CEK pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN, Saldo Dana Gratis Rp 1,8 Juta PIP 2024 Tahap 2 Juli Cair ke Siswa Ini

Lantas apakah tanpa KIP, siswa bisa dapat PIP Kemdikbud 2024?

Sebagai informasi KIP bukan menjadi syarat mutlak karena siswa SD-SMA bisa mengajukan namanya agar terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2024.

Nantinya siswa yang mendaftarkan diri akan ditinjau apakah layak atau tidak dapat bantuan hingga Rp1,8 juta.

Berikut nominal bantuan PIP Kemdikbud 2024:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah