CARA Kerja Perangkat Lunak Antiplagiasi PDF Jurnal, Ini Jawaban Sebutkan Macam-macam Perangkat Lunak Orisinal

- 10 Juni 2024, 10:32 WIB
Ilustrasi. Sebutkan perangkat lunak antiplagiasi?, bagaimana cara kerja perangkat lunak antiplagiasi?, dan macam macam perangkat lunak antiplagiasi.
Ilustrasi. Sebutkan perangkat lunak antiplagiasi?, bagaimana cara kerja perangkat lunak antiplagiasi?, dan macam macam perangkat lunak antiplagiasi. /PEXELS/Arina Krasnikova

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari sebutkan perangkat lunak antiplagiasi?, bagaimana cara kerja perangkat lunak antiplagiasi?, dan macam macam perangkat lunak antiplagiasi.

Plagiarisme adalah tindakan penjiplakan karya atau tulisan seseorang, yang bisa dilakukan baik secara sengaja maupun tanpa sengaja.

Di era digital ini, deteksi plagiarisme bisa dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak antiplagiasi.

Berikut adalah cara kerja perangkat lunak antiplagiasi dan beberapa contoh perangkat lunak yang sering digunakan untuk memastikan keaslian karya tulis.

Baca Juga: DAFTAR Kode FP Error BriMO FP2769 FP2751 Transaksi Gagal FP69 dan Artinya, Ini Cara Mengatasi Error

Pengertian Plagiarisme

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), plagiat adalah pengambilan karangan atau pendapat orang lain dan menjadikannya seolah-olah karya sendiri.

University of Oxford mendefinisikan plagiarisme sebagai penggunaan karya atau ide orang lain tanpa izin dan memasukkannya ke dalam karya sendiri tanpa memberikan kredit yang jelas.

Plagiarisme bisa terjadi dalam bentuk digital maupun cetak.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah