Pakai NIK KTP dan KK Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id Tak Bisa, Daftar ke Sini Dapat BLT Rp 700 Ribu

- 25 Mei 2024, 12:30 WIB
BPUM 2024 kapan cair. BPUM UMKM apakah masih ada. Cek penerima BPUM di eform.bri.co.id pakai NIK KTP dan KK. BPUM Banpres BNI cair kapan.
BPUM 2024 kapan cair. BPUM UMKM apakah masih ada. Cek penerima BPUM di eform.bri.co.id pakai NIK KTP dan KK. BPUM Banpres BNI cair kapan. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari BPUM 2024 kapan cair. BPUM UMKM apakah masih ada. Cek penerima BPUM di eform.bri.co.id pakai NIK KTP dan KK. BPUM Banpres BNI cair kapan.

Simak informasi pakai NIK KTP dan KK untuk cek penerima BPUM di eform.bri.co.id yang sudah tak bisa, daftar ke sini dapat BLT Rp 700 ribu.

BPUM atau dikenal juga sebagai BLT untuk UMKM masih dinantikan oleh para pelaku usaha mikro terutama yang terdaftar di Eform BRI (eform.bri.co.id).

Beberapa UMKM bahkan masih mencoba cek penerima BPUM di laman Eform BRI (www.eform.bri.co.id) pakai KK dan NIK KTP.

Baca Juga: SELAMAT! UMKM Ini Masuk Daftar 1 Juta Penerima BLT Rp700 Ribu Non BPUM Mei 2024, Cek KTP Bukan eform.bri.co.id

Para pelaku UMKM pun mencari tahu informasi apakah BPUM 2024 ada dan kapan cair di bank BRI dan BNI.

Pasalnya, meski dicairkan untuk membantu pelaku usaha di masa pandemi Covid-19, UMKM juga masih berharap bantuan BPUM Banpres tetap dicairkan di tahun ini.

Pada awal penyaluran, di tahun 2020, BPUM memberikan BLT dengan nomimal Rp 2,4 juta kepada UMKM. Kemudian pada 2021 menjadi Rp 1,2 juta dan terakhir disalurkan pada tahun 2022 sebesar Rp 600 ribu.

Kini, meski sudah tidak disalurkan, masih ada uang BLT Rp 700 ribu yang bisa diraih oleh UMKM tapi bukan Banpres BPUM 2024 BRI BNI yakni melalui Kartu Prakerja 2024.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah