Medan Zoo Milik Siapa? Ini Tempat di Mana 3 Harimau Mati karena Kurang Makan

- 13 Januari 2024, 15:27 WIB
Medan Zoo milik siapa serta di mana tempat matinya 3 harimau karena kurang makan dan kesehatan.
Medan Zoo milik siapa serta di mana tempat matinya 3 harimau karena kurang makan dan kesehatan. /Instagram.com/@medanzoo

BERITA DIY - Belakangan ini, dunia maya dihebohkan dengan video harimau kurus yang diketahui berada di Kebun Binatang Medan atau Medaan Zoo Sumatera Utara.

Ternyata, harimau tersebut adalah Harimau Sumatera, salah satu dari enam sub-spesies harimau yang masih bertahan hidup dan masuk dalam klasifikasi satwa kritis yang terancam punah.

Seperti yang diposting di akun Instagram @beritadiy, Harimau Sumatera bernama Nurhaliza dilaporkan meninggal pada 31 Desember 2023.

Nurhaliza telah menjalani pemeriksaan medis pada 14 November 2023, dan hasilnya menunjukkan bahwa harimau ini mengalami gangguan paru, kesulitan bernafas, dan mengeluarkan suara.

Baca Juga: Harga Tiket Kebun Binatang Surabaya Terbaru 2023: Cek Juga Syarat Masuk di Sini

Kematian ini merupakan kematian harimau ketiga dalam kurun waktu 2 bulan di Kebun Binatang Medan. Sebelumnya, Harimau Benggala bernama Avatar meninggal pada Desember 2023, sementara Harimau Sumatera bernama Erha ditemukan mati pada 3 November 2023.

Sebagai informasi tambahan, Kebun Binatang Medan, yang juga dikenal sebagai Kebun Binatang Simalingkar, terletak di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

Medan Zoon ini merupakan unit usaha milik Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan, Kebun Binatang Medan tidak menerima bantuan dana APBD dari Pemerintah Kota Medan.

Buntut matinya 3 harimau di Medan Zoo

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah