Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi PPG Prajabatan 2023 Gelombang 3, Jam Berapa? Link Resmi Lihat Hasil

- 14 November 2023, 08:30 WIB
Ilustrasi - Cara cek pengumuman seleksi administrasi PPG Prajabatan 2023 Gelombang 3, cek hari ini jam berapa, dan info link resmi lihat hasil seleksi.
Ilustrasi - Cara cek pengumuman seleksi administrasi PPG Prajabatan 2023 Gelombang 3, cek hari ini jam berapa, dan info link resmi lihat hasil seleksi. /Tangkap layar Instagram.com/@ppgkemendikbud

BERITA DIY - Simak cara cek pengumuman seleksi administrasi PPG Prajabatan 2023 Gelombang 3. Cek hasilnya hari ini jam berapa? Informasi link resmi lihat hasil lolos atau tidak ada di sini.

Perserta seleksi PPG Prajabatan 2023 Gelombang 3 dapat mengetahui pengumuman hasil seleksi administrasi hari ini Selasa, 14 November 2023. Lantas pengumuman bisa dilihat jam berapa?

Sebelum itu Anda juga perlu mengetahui cara cek pengumuman seleksi tahap 1 di link resmi dari Kemdikbud. Dengan cara ini Anda bisa lihat apa Anda lolos ke tahap seleksi tahap 2 atau tidak.

Berbeda dengan tahun lalu yang mana PPG Prajabatan hanya dibuka sebanyak 2 gelombang, tahun ini Kemdikbud buka 3 gelombang sekaligus guna mencukupi kebutuhan guru yang tengah kosong.

Baca Juga: Sasaran PPG Daljab 2023 Tahap 3, Ini Jadwal Pelaksanaan Pembelajaran

Pendidikan Prajab ini bisa diikuti oleh lulusan Sarjana Pendidikan atau Non Pendidikan yang memenuhi kriteria Kemdikbud. Peserta yang lolos akan menjalani pendidikan selama 2 semester.

Biaya pendidikan selama 1 tahun dengan total Rp17.000.000 gratis ditanggung oleh pemerintah. Namun peserta perlu menyediakan uang untuk biaya kehidupan sehari-hari selama menempuh kuliah.

Ada 3 tahapan seleksi yang harus dilewati sebelum dinyatakan lulus. Pertama seleksi administrasi, kedua seleksi tes subtantif, dan ketiga seleksi tes wawancara.

Pengumuman hasil seleksi tahap 1 keluar hari ini. Lalu seleksi tahap 2 akan digelar pada 22 sampai 24 November 2023, dan pengumuman tes subtantif keluar pada Selasa, 5 Desember 2023.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x