10+ Contoh Soal Numerasi PPG Prajabatan 2023 dan Link Download PDF Jawaban

- 26 Oktober 2023, 13:48 WIB
Cek info PPG 2023: link download PDF contoh soal numerasi PPG Prajabatan 2023 lengkap kunci jawaban siap cetak.
Cek info PPG 2023: link download PDF contoh soal numerasi PPG Prajabatan 2023 lengkap kunci jawaban siap cetak. /Tangkap layar ppg.kemdikbud.go.id

 

BERITA DIY - Berikut informasi tentang PPG 2023, contoh soal numerasi PPG Prajabatan 2023 lengkap kunci jawaban link download PDF siap cetak.

Contoh soal numerasi PPG 2023 bermaterikan tentang operasi matematika dasar dan penerapannya dalam konteks pekerjaan yang akan diampu oleh peserta ujian.

Biasanya, ujian soal numerasi dan literasi akan ada di tes subsantif tahap 2 di proses pendaftaran Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan.

Sementara, tes seleksi PPG Prajabatan tahap 1 adalah pengisian data diri, pembuatan esai, dan bidang studi. Kemudian tahap 3 merupakan wawancara kerja dan motivasi diri.

Baca Juga: Contoh LK 1.1 Identifikasi Masalah PPG 2023 Daljab dan Cara Mengisi Lembar Kerja 1

Tes subsantif dengan 3 tahapan termasuk mengerjakan esai, soal numerasi dan literasi serta wawancara diadakan agar mencetak generasi baru guru Indonesia yang terdidik, profesional, berkomitmen, dan dapat menjadi teladan.

Dalam tes substantif ini, terdapat materi dan kisi-kisi soal literasi dan numerasi, serta penguasaan konten bidang studi yang dipilih.

Untuk dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, peserta harus sungguh-sungguh saat menjalani seleksi tahap 2. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk memiliki potensi lolos adalah dengan berlatih mengerjakan soal yang terkait dengan tes substantif, seperti soal literasi dan numerasi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x