Rekomendasi Film Kemerdekaan Terbaru - Jadul Tentang Perjuangan Indonesia Melawan Penjajah, Cocok untuk Nobar

- 16 Agustus 2023, 17:25 WIB
Ilustrasi - Rekomendasi film kemerdekaan terbaru - jadul, mengisahkan perjuangan Indonesia melawan penjajah, baca sinopsis sebelum nonton bareng (nobar).
Ilustrasi - Rekomendasi film kemerdekaan terbaru - jadul, mengisahkan perjuangan Indonesia melawan penjajah, baca sinopsis sebelum nonton bareng (nobar). /Tangkap layar Instagram.com/@tematastudios

BERITA DIY - Simak rekomendasi film kemerdekaan terbaru sampai jadul, mengisahkan perjuangan Indonesia melawan penjajah, baca sinopsis sebelum nonton bareng (nobar).

Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, banyak hal yang dapat dilakukan, mulai dari mengadakan lomba 17 Agustus, mengadakan upacara, mengadakan karnaval atau memutar film kemerdekaan.

Anda dapat melihat rekomendasi judul film kemerdekaan Indonesia mulai dari yang jadul sampai yang terbaru cocok untuk nobar. Anda juga dapat melihat sinopsis di sini.

Dengan menonton film perjuangan melawan penjajah dapat mengingatkan kembali tentang betapa sulitnya mendapatkan kemerdekaan. Hal ini bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Baca Juga: Contoh Pidato HUT ke-78 RI 17 Agustus 2023 di Sekolah, Desa atau RT: Link Download File PDF dan DOC DI SINI

Perjuangan melawan penjajah di masa dahulu yang diceritakan kembali dalam bentuk film dapat digunakan untuk menceitakan perjuangan para pahlawan meskipun tidak melihat kejadiannya secara langsung.

Film-film tersebut cocok untuk ditonton bareng saat peringatan atau perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI 2023. Diharapkan penonton dapat memetik hikmah dan pelajaran dari para pahlawan.

Berikut rekomendasi judul film kemerdekaan jadul dan terbaru:

1. Bandung Lautan Api (1974)

Bandung Lautan Api merupakan salah satu perang besar yang terjadi di tanah air dalam upaya melawan Belanda. Pada pertempuran ini, kurang lebih ada 200 ribu penduduk yang membakar rumah mereka.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah