Gerhana Matahari Hibrida Hari Ini Jam Berapa dan Di Mana Saja? Ini Jadwal Gerhana Lintasi Seluruh Daerah RI

- 20 April 2023, 08:01 WIB
Ilustrasi gerhana matahari hari ini jam berapa, apakah bahaya, gerhana matahari sebagian dan total, serta daerah yang dilewati gerhana matahari hibrida.
Ilustrasi gerhana matahari hari ini jam berapa, apakah bahaya, gerhana matahari sebagian dan total, serta daerah yang dilewati gerhana matahari hibrida. /Instagram @gerhana_matahari.total

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari gerhana matahari hari ini jam berapa, apakah bahaya, gerhana matahari sebagian dan total, serta daerah yang dilewati gerhana matahari hibrida.

Ketahui gerhana matahari hibrida hari ini Kamis 20 April 2023 jam berapa dan di mana saja. Berikut link live streaming gerhana matahari sebagian.

Pada 20 April 2023, gerhana matahari hibrida akan melewati wilayah Indonesia. Gerhana itu terbentuk akibat perubahan jarak antara permukaan bumi yang melengkung dengan bulan sebagai objek yang menghalangi matahari saat gerhana matahari.



Gerhana matahari total akan teramati, khususnya di wilayah Indonesia bagian timur yang terbilang singkat kurang lebih 1 menit. Sementara di daerah Indonesia lainnya akan teramati sebagai gerhana matahari parsial.

Baca Juga: Link Live Streaming Gerhana Matahari Hibrida 20 April 2023 Gratis, Mulai Jam Berapa Hari Ini?

Adapun gerhana matahari hibrida akan teramati sebagai gerhana matahari cincin di wilayah selatan Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

Bisa dibilang, gerhana matahari hibrida merupakan jenis gerhana matahari yang langka dan merupakan kombinasi antara gerhana matahari total dan gerhana matahari cincin.

Dalam gerhana hibrida, gerhana matahari akan tampak sebagai gerhana total di beberapa bagian di sepanjang lintasan gerhana, sementara di bagian lainnya akan tampak sebagai gerhana cincin.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x