Masuk Formasi Prioritas di PPPK dan CPNS 2023, Ini Jurusan yang Paling Dibutuhkan di Seleksi ASN

- 10 Maret 2023, 20:15 WIB
Di PPPK dan CPNS 2023 bakal ada jurusan yang masuk dalam formasi prioritas. Cek di sini jurusan yang paling dibutuhkan di seleksi ASN.
Di PPPK dan CPNS 2023 bakal ada jurusan yang masuk dalam formasi prioritas. Cek di sini jurusan yang paling dibutuhkan di seleksi ASN. /Tangkap Layar: sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Di PPPK dan CPNS 2023 bakal ada jurusan yang masuk dalam formasi prioritas. Cek di ulasan ini jurusan yang paling dibutuhkan di seleksi ASN.

Pemerintah sudah memastikan akan membuka seleksi ASN 2023. Pembukaan seleksi ASN ini terdiri dari PPPK dan CPNS 2023. 

Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas mengungkapkan proses seleksi PPPK dan CPNS 2023 masih berlangsung. Saat ini baru sampai pada tahap persiapan pengusulan formasi. 

Seleksi PPPK dan CPNS 2023 akan dilakukan sangat selektif. Menteri PAN RB mengungkapkan bakal memberi prioritas untuk para talenta digital.

Baca Juga: Jadi Incaran Pemerintah, Orang Kategori INI Prioritas di CPNS 2023, Apakah Anda Termasuk?

“Pemerintah juga memberi prioritas kepada talenta digital sebagai bentuk transformasi digitalisasi yang kini sedang dijalankan dalam kerangka arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” jelas Menteri PAN RB Azwar Anas dikutip dari menpan.go.id.

Pemerintah pada seleksi ASN 2023 memiliki 4 prioritas, yaitu fokus pelayanan dasar, memberi kesempatan rekrutmen talenta digital, merekrut CASN secara selektif, dan mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital. 

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: menpan.go.id Instagram Nunuk Suryani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x