Kalender Jawa Hari Sabtu 11 Februari 2023 Lengkap Weton Apa, Wuku, Neptu dan Watak Orang Kelahiran Sabtu Pon

- 10 Februari 2023, 20:10 WIB
Ilustrasi. Kalender Jawa hari Sabtu, 11 Februari 2023 lengkap weton apa nama wuku, neptu pasaran dan watak orang dari kelahiran Sabtu Pon.
Ilustrasi. Kalender Jawa hari Sabtu, 11 Februari 2023 lengkap weton apa nama wuku, neptu pasaran dan watak orang dari kelahiran Sabtu Pon. /Pexels/tigerlily713

BERITA DIY - Berikut informasi kalender Jawa hari Sabtu, 11 Februari 2023 lengkap weton apa wuku, neptu dan watak orang dari kelahiran Sabtu Pon.

Sebagai informasi kalender Jawa adalah sistem penanggalan yang digunakan pertama kali dari Kesultanan Mataram dan digunakan hingga hari ini.

Adapun penanggalan dalam kalender Jawa memiliki hal unik karena terdapat percampuran dari kalender Islam dan kalender Hindu.

Tentu dengan sistem penanggalan Jawa ini membuat keistimewaan tersendiri bagi orang Jawa karena bahkan bisa menunjukan beberapa hari baik.

Baca Juga: Kalender Jawa Hari Jumat 10 Februari 2023 Weton Apa? Wuku Neptu Pasaran dan Watak Kelahiran Jumat Pahing

Hari baik ini bisa dilihat dari beberapa isi dalam penanggalannya yaitu melalui weton, neptu hingga wuku, dan bisa diketahui melalui kalender Jawa.

Dalam perhitungan penanggalan Jawa sendiri untuk bulan Februari 2023 memiliki beberapa tanggal yang dipercaya istimewa.

Penanggalan yang dimaksud adalah tanggal 1 Februari 2023 jatuh pada 10 Rejeb 1956 – Rabu Pon – Julungpujut, dan 28 Februari jatuh pada 7 Ruwah 1956 – Selasa Kliwon – Tambir.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x